Image

Melta Tan, Perancang Gaun Bernuansa Silver Achintya Nilsen yang Meraih Best World Fashion Designer di Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 194 1814435 melta-tan-perancang-gaun-bernuansa-silver-achintya-nilsen-yang-meraih-best-world-fashion-designer-di-miss-world-2017-euEfHeBvW2.jpg Melta Tan (Foto: Ist)

KABAR bahagia datang dari perhelatan Miss World 2017 yang tengah berlangsung di Sanya, China. Pasalnya, Indonesia berhasil memenangkan kategori Best World Fashion Designer.

World Fashion Designer sendiri sebenarnya merupakan bagian dari fast track Top Model. Namun, Miss World Organization kemudian memberikan penghargaan khusus untuk busana yang dikenakan oleh para kontestan.

Di mana busana yang dikenakan oleh ratusan kontestan adalah rancangan masing-masing desainer asli negara kontestan. Dan, belum lama ini, Indonesia didaulat sebagai Best World Fashion Designer oleh Miss World Organization.

 

Kala itu, Achintya Nilsen tampil anggun dalam balutan gaun perpaduan warna gold dan silver berpotongan mermaid (duyung) rancangan desainer Melta Tan. Gaun bertemakan 'Timeless, Elegance, dan Pure' itu terlihat mewah dengan aplikasi bunga 3D dan mutiara di atas material campuran lace dan chantilly. Jenis material lace yang digunakan merupakan campuran dari material lokal dan luar negeri.

"Untuk mengikuti lekuk siluet tubuh Tya, pilihan gaun mermaid sangat tepat. Serta warna tanned kulit Tya sangat cocok dengan balutan gold," ujar Melta Tan yang dihubungi Okezone melalui pesan singkat, baru-baru ini.

Melta Tan mengaku sangat senang bisa memenangkan Best World Fashion Designer di ajang Miss World 2017, dan bangga dengan Tya yang mengenakannya. Apalagi ini merupakan kali pertama dirinya merancang gaun untuk perwakilan Indonesia di ajang kecantikan dunia.

 

"Ini adalah kesempatan pertama yang diberikan saya untuk ajang Miss World. Dimulai dari merancang untuk Top 5 ajang Miss Indonesia 2017 lalu berlanjut ke Miss World," ujar Melta.

"Sangat senang Tya memenangkan penghargaannya. Bangga juga dengan Tya karena telah membawakan dengan sangat baik.Bangga juga terhadap tim yang membuat gaun ini. Kemenangan penghargaan ini adalah batu loncatan untuk saya," lanjutnya.

Tak lupa, ia pun berharap agar Tya, sapaan akrabnya, bisa mendapatkan lebih banyak lagi penghargaan dan pengakuan untuk Indonesia di mata dunia. Melta sangat senang dan mendukung kesuksesan Tya mengharumkan nama bangsa serta menunjukkan bangsa Indonesia mampu bersaing di panggung internasional dan memiliki banyak dampak positif bagi orang lain.

"Know that people loves you so keep humble, and try your best. May God lead the way," pesannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini