Image

Ladies, 7 Cara Ketahui Pacar Kamu Akan Jadi Suami yang Baik

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 196 1814443 ladies-7-cara-ketahui-pacar-kamu-akan-jadi-suami-yang-baik-oi5P6NGPZi.png Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

LADIES, terkadang kamu mungkin menjalin hubungan dengan seseorang selama bertahun-tahun, namun tidak cukup membantu memutuskan apakah dia orang yang tepat menjadi seorang suami. Seorang pacar yang sempurna mungkin tidak selalu menjadi suami terbaik.

Hal ini karena pernikahan adalah pengalaman hidup yang selalu berubah dengan tantangan tersendiri. Jika Anda mencoba memutuskan apakah si dia calon suami yang terbaik, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum mengambil risiko:

Mengelola keuangan

Sangat penting untuk mengamati bagaimana pacarmu mengelola keuangannya. Apakah dia membayar tagihan tepat waktu? Apakah dia bergantung pada orangtua dalam urusan keuangan? Apakah dia seseorang yang boros atau hemat? Cara dia mengelola keuangan menunjukkan betapa dewasa dan bertanggungjawabnya dia sebagai pribadi.

Dengarkan penilaiaan keluarga tentang dia

Cinta itu buta. Bila kamu dalam hubungan yang bahagia, maka cenderung mengabaikan kekuarangan pasangan. Karena itu, orang yang dekat dan tersayang kamu, seperti orangtua bisa memberi pandangan lebih jelas. Meskipun mereka tidak selalu memberi tahu kebenaran sesungguhnya, namun nasehat orangtua dapat membantu kamu menyadari hal-hal tertentu yang mungkin telah terabaikan.

Bagaimana dia menangani sebuah argumen?

Setiap pasangan kadang-kadang terlibat perkelahian atau adu pendapat, tapi bagaimana mereka menangani argumen itu sangat penting. Orang dewasa akan selalu bersedia untuk menyelesaikan maslah dan memperkuat hubungan. Jika pacarmu berpuas diri dalam kemarahan atau cuek dalam jangka waktu yang lama, mungkin dia bukan pasangan hidu yang baik.

Apakah dia optimis?

Hidup ini penuh dengan pasang surut, dan tidak ada yang mau mengatasi masalah ini dengan pasangan pesimis, bukan? Jika pacarmu kehilangan semangat, melarikan diri dari situasi sulit, maka kamu harus mempertimbangkan kembali keputusan untuk menikah dengannya.

Apakah dia menghormati kamu?

Rasa saling menghormati merupakan faktor penting di bali setiap hubungan yang harmonis. Hal penting lainnya dalam hidup berumah tangga nanti adalah dia harus menghormati kamu, tidak pernah menganggap kamu begitu saja.

Dia tidak pernah menghakimi Anda

Jika kamu mencari hubungan jangka panjang dengan pasangan, pastikan dia selalu mendengarkan apa yang kamu ceritakan, tidak menghakimi pilihan Anda. Selain itu, kamu bisa selalu mencurahkan isi hati dan menjadi sejatinya diri kamu.

Dia mendukung Anda

Ketika kamu pulang ke rumah terlambat setelah dari kantor, apakah dia mengharapkan kamu memasak makanan mewah atau menghibur dengan secangkir kopi dan senyuman? Mitra hidup yang baik akan selalu menjadi pilar kekuatan dan mendukung kamu untuk melancarkan gejolak pekerjaan dan pribadi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini