Share

Luar Biasa, Sekolah Beri Ayam Panggang & Sandwich Gratis untuk Semangati Murid yang Ujian

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Rabu 15 November 2017 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 15 298 1814392 luar-biasa-sekolah-beri-ayam-panggang-sandwich-gratis-untuk-semangati-murid-yang-ujian-q8uHQ3TBXm.png Sekolah beri makanan gratis untuk murid yang ujian (Foto:Worldofbuzz)

PREDIKAT pahlawan tanpa tanda jasa memang layak disematkan kepada seorang guru. Selain memberikan ilmu dan mendidik muridnya, para guru juga seringkali menggunakan uangnya sendiri untuk hal-hal yang mereka butuhkan guna mendukung proses belajar mengajar.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (15/11/2017), beberapa waktu lalu, sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Malaysia menjadi perbincangan hangat setelah memberikan Subway dan Kenny Rogers secara cuma-cuma untuk para muridnya. Tindakan ini dilakukan untuk menyemangati mereka dalam menghadapi ujian sekolah.

BACA JUGA:

Bukan di Hotel Bintang 5 atau Restoran, Seorang Ibu Bikinkan Pesta Mewah Bergaya Bohemian di Rumah

Setidaknya lebih dari 190 porsi Subway dan Kenny Roger diberikan gratis untuk para murid yang sedang menjalani ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM). Menurut laporan, pihak sekolah merogoh kocek sebesar 20.000 ringgit atau setara dengan Rp64,6 juta untuk memesan makanan tersebut. Dana ini diperoleh dari Persatuan Ibu Bapa dan Guru (PIBG) SMK Aminuddin Baki.

Para guru memesan lebih dari 30 menu makanan cepat saji yang terdiri dari ayam panggang Kenny Rogers serta olahan sandwich sehat dari Subway untuk menu makan siang. Para murid juga diperkenankan menikmati macaroni, cheese tarts, bihun goreng, dan milo sebagai menu sarapan mereka.

BACA JUGA:

Misteri Batu Bergerak di Death Valley, Ini Fakta-Faktanya!

Pihak sekolah berahap, dengan adanya pembagian makanan gratis ini, para murid SMK Aminuddin Baki dapat mengikuti ujian dengan baik. Ketua PIBG Wan Zaidi Wan Jaafar mengatakan, โ€œTujuan kami adalah agar para murid tetap fokus dan termotivasi dalam menjawab seluruh pertanyaan SPM,โ€ tuturnya.

Selain itu, pemberiaan makanan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir keracunan makanan yang kemungkinan terjadi jika murid jajan sembarangan, khususnya di saat-saat krusial seperti saat ini.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini