Image

Ada 2 Jenis, Awas Salah Pakai Tisu di Toilet Bandara Narita Tokyo!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 406 1814261 ada-2-jenis-awas-salah-pakai-tisu-di-toilet-bandara-narita-tokyo-0AkVwsY261.jpg Ilustrasi (Foto: Sputniknews)

MENGUNJUNGI Jepang menjadi salah satu hal yang menyenangkan, sekaligus mengkkhawatirkan. Pasalnya, Negeri Sakura tersebut telah selangkah lebih dulu dari Indonesia soal teknologinya.

Anda pasti pernah mendengar berbagai teknologi canggih yang sudah ditemukan dan diadopsi oleh Jepang, bukan? Kabar tersebut bukanlah desas-sesus semata. Pasalnya, toilet di Jepang pun sudah dilengkapi beragam fitur tambahan dan cukup berbeda dengan fitu toilet yang ada di Indonesia atau negara mana pun.

Salah satu perbedaan toilet tersebut, bisa Anda temui di Bandara Internasional Narita, Tokyo. Ketika memasuki toilet pertama kali, memang tidak terlalu tampak perbedaannya, namun saat Anda mulai menduduki kloset dan melakukan tindakan lainnya, di sinilah Anda akan merasakan perbedaannya.

Perbedaan itu dimunculkan dari tisu yang dihadirkan, jika di Indonesia Anda hanya melihat satu tisu gulung dalam toilet, di bandara ini ada dua tisu gulung. Untuk itu, Anda harus lebih memperhatikan jangan sampai salah dalam penggunaannya, karena tiap tisu memiliki fungsi yang berbeda.

Dua jenis tisu tersebut ialah tisu pembersih yang biasa Anda gunakan di toilet dan satunya lagi merupakan tisu pembersih untuk ponsel pintar. Tisu ponsel pintar dihadirkan oleh pihak terkait, dengan tujuan untuk membebaskan penggunanya dari perangkat ponsel yang kotor.

Untuk mengenalkan tisu pembersih ponsel, ada sebuah video yang dibuat sengaja agar fungsi dan manfaatnya bisa diketahui oleh pengunjung. Docomo, pihak yang mengeluarkan tisu tersebut mengatakan, ada lebih dari lima jenis kuman yang ditemukan di layar ponsel pintar, yang jumlahnya jauh lebih banyak dari yang ada di dudukan toilet, seperti yang dikutip dari Lonely Planet, Rabu (15/11/2017).

Tidak hanya menjelaskan soal tisu smartphone, video tersebut juga menjelaskan cara menggunakan bidet yang ada di toilet negara tersebut, pasalnya bidet di toilet-toilet Jepang tidak seperti fitur universal yang ada di seluruh dunia. Meskipun tisu ponsel dan bidet ini telah ada sejak lama di Jepang, namun masih banyak pelancong yang belum mengetahuinya, untuk itu ada baiknya sebelum Anda mengunjungi sebuah negara baru, pelajarilah terlebih dahulu budaya yang ada dan berkembang di dalamnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini