nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SEXUAL HEALTH: 5 Fakta Ini Bukti Klitoris Miss V Itu Luar Biasa!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 481 1814271 sexual-health-5-fakta-ini-bukti-klitoris-miss-v-itu-luar-biasa-k8jLAxOQUc.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MULAI sekarang hargailah klitoris Anda atau pasangan Anda. Sebab, bagian dalam organ intim perempuan itu ternyata salah satu ciptaan Tuhan yang luar biasa. Kenapa begitu?

Salah satu hal yang mesti Anda ketahui adalah klitorus merupakan satu-satunya titik rangsangan sensual paling besar yang ada di Miss V. Fakta ini menjadikan banyak pakar seks menyarankan untuk foreplay sebelum "pertarungan ranjang" terfokus pada klitoris.

Selain itu, dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (15/11/2017), dijelaskan pakar hubungan dan seks Colin Richards, masih ada 5 keistimewaan klitoris yang wajib Anda ketahui. Berikut paparannya

1. Bentuk dan ukurannya

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata klitoris itu berukuran besar. Meski kebanyakan dari Anda mungkin mengetahuinya itu organ intim yang berukuran kecil. Menurut penelitian MRI, diperkirakan ukuran klitoris yang tidak terangsang itu mulai dari 1,5 sampai 5,5 mm. Nah, saat seorang wanita terangsang, klitoris membesar kira-kira dua kali lipat. Hal itu pun meningkatkan tekanan pada area padat saraf di dinding vagina anterior. Kelenjar klitoris sendiri berukuran rata-rata 2,4 sampai 4,4 mm dan panjang 3,7 sampai 6,5 mm.

2. Klitoris itu "Mr Happy-nya" Pria

Perlu Anda ketahui, bayi yang dikandung itu pada awalnya memiliki jaringan genital yang sama percis. Barulah pada 12 minggu kehamilan, alat kelaminnya terbentuk, bisa berupa Mr Happy atau klitoris. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa klitoris dan Mr P keduanya terdiri dari hal yang sama; jaringan ereksi, kulup (kap klitoris), kelopak mata, dan poros kecil.

3. Klitoris itu Terus Tumbuh dan Tak BerusiĀ 

Sama seperti hidung, klitoris terus tumbuh sejalan dengan masa pubertas. Tidak hanya itu, klitoris tidak memiliki usia. Selain tumbuh seiring bertambahnya usia, tidak ada perbedaan fisik antara klitoris berusia 30 atau 70 tahun!

4. Ini satu-satunya organ intim perempuan yang dirancang khusus untuk memberi kesenangan

Banyak orang yang salah kaprah dengan klitoris. Yang perlu digarisbawahi adalah klirotis tidak dirancang untuk membuat wanita mengalami orgasme melalui penetrasi. Oleh karena itu, cara penetrasi seksual yang paling 'dapat diterima' adalah satu-satunya yaitu klitoris tidak distimulasi sama sekali. Jadi, biarkan dia terangsang dengan aktivitas seksual, ya.

5. Orgasme pada klitoris mampu melepaskan banyak oksitosin

Di tubuh wanita, kadar hormon banyak berfluktuasi, sehingga memungkinkan wanita hamil. Untuk mencegah hormon menyebabkan efek samping negatif, tubuh wanita mengandung ''tombol reset '' alias klitoris. Dengan melakukan orgasme klitoris, banyak oksitosin yang bisa dilepaskan. Sementara gairah seksual juga sedikit meningkatkan pelepasan oksitosin, hanya orgasme yang nyata yang membuat perbedaan substansial. Dan, semakin baik orgasme, semakin banyak oksitosin disekresikan. Menyenangkan bukan?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini