nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SEXUAL HEALTH: 5 Peluang Manfaat Orgasme, Nomor 1 dan 2 Paling Menguntungkan Pasutri

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 00:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 481 1814387 sexual-health-5-peluang-manfaat-orgasme-nomor-1-dan-2-paling-menguntungkan-pasutri-OY5FPLq4PX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BERHUBUNGAN seks tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat menjaga kesehatan Anda. Apalagi kalau Anda tidak melewatkan orgasme, ada segudang manfaat yang wajib Anda tahu.

Salah satu yang diidam-idamkan oleh pasangan suami sitri saat mampu orgasme yakni mampu mencerahkan kulit, sekaligus menurunkan berat badan. Karenanya, Anda harus mendapatkannya dengan cara menyenangkan.

Sebuah studi baru dari Duke University mengklaim, setiap pasangan suami istri harus mampu orgasme sebanyak 200 kali setiap tahun. Studi tersebut juga menemukan korelasi antara kehidupan seks yang sehat dan membuat pasangan awer muda.

Karena itu, jangan lewatkan klimaks di akhir berhubungan seks. Berikut 6 manfaatnya yang penting, dikutip Dailystar, Kamis (16/11/2017).

Cerahkan kulit

Karena dorongan hormon endorfin, serta peningkatan sirkulasi darah dan oksigen, kulit menjadi sehat dan cerah untuk pasangan yang sering orgasme. Di samping itu, pemicu lainnya yakni ada pelepasan dehidroepiandrosterone dehidroepi danrosterone (DHEA) yang membuat kulit tetap bersih dan indah sepanjang hari.

Menurunkan berat badan

Selama bertahun-tahun, penelitian menunjukkan bahwa orgasme dapat bertindak sebagai pengatur nafsu makan dan keinginan seseorang. Sepanjang Anda rutin bercinta pasti juga dapat mengurangi hasrat makan juk food, merokok dan makan berlebihan. Itu berkat tubuh memproduksi phenethylamine dan amfetamin alami yang bermanfaat.

Pereda nyeri alami

Gejala penyakit seperti migrain, penyakit menular seksual dan arthritis dapat dikurangi dengan cara orgasme. Hal ini dipicu oleh pelepasan oksitosin yang bersifat seperti analgesik. Anda akan terbebas dari rasa nyeri bila mengalami orgasme saat bercinta.

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Peneliti dari Wilkes University menyebutkan, seseorang yang berhubungan seks secara teratur dan berhasil orgasme memiliki kadar imunoglobulin A yang lebih tinggi. Ini bersifat antibodi yang mampu melawan tubuh agar bebas penyakit infeksi. Hal ini sangat penting didapatkan saat musim hujan dengan kondisi cuaca tak menentu.

Memperlancar aliran darah

Darah dapat mengalir lancar ke alat kelamin jika Anda mampu orgasme. Tak cukup itu, tubuh Anda juga bisa membawa oksigen segar dan melengkapi sifat antibakteri, yang meningkatkan ketahanan terhadap infeksi.

Mengatasi kanker

National Cancer Institute menunjukkan, seorang pria yang mampu ejakulasi sebanyak 21 kali dalam sebulan, dapat mengurangi ancaman kanker sebesar 33%. Artinya mereka dua kali lipat terhindar dari risiko kanker prostat. Hal ini sangat menguntungkan pria di masa mendatang dan Anda wajib mencobanya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini