nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Disontek! Stylish-nya Penampilan Ibtihaj Muhammad Atlet Muslim AS yang Menginspirasi Barbie Hijab Pertama

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 16 194 1815010 bisa-disontek-stylish-nya-penampilan-ibtihaj-muhammad-atlet-muslim-as-yang-menginspirasi-barbie-hijab-pertama-fIwedYrYjt.jpg Gaya busana Ibtihaj Muhammad (Foto:instagram)

NAMA Ibtihaj Muhammad semakin terkenal lantaran menjadi sumber inspirasi dari pembuatan boneka barbie versi berhijab pertama di dunia. Bukan hanya itu, ia juga merupakan salah satu hijabers asal Amerika Serikat yang berprestasi.

Ya, wanita 31 tahun itu adalah atlet perempuan Muslim pertama yang pernah bertanding di kompetisi internasional. Ia adalah sosok atlet anggar yang cukup populer di negeri Paman Sam.

Dalam kesehariannya, wanita yang tumbuh besar di New Jersey ini kerap bergaya simpel dan stylish. Pashmina atau kerudung panjang menjadi ciri khas hijab yang kerap digunakannya. Yuk, intip inspirasi berbusana hijab ala atlet Ibtihaj Muhammad berikut ini.

BACA JUGA:

VIRAL! Rihanna Beri Tutorial Pakai Lipstik, Mau Coba?

Warna pastel

Dalam salah satu penampilan, Ibtihaj tampak mengenakan busana serba warna pink pastel. Ia mengenakan setelan busana berpotongan longgar yang terdiri dari blus dan celana palazzo. Untuk hijabnya, ia memilih pashmina dengan tone warna pink yang lebih gelap sehingga kontras dengan warna busana yang dikenakannya.

Warna cerah

Meski memiliki tone kulit berwarna gelap, Ibtihaj terlihat selalu percaya diri dalam balutan busana warna cerah atau neon sekalipun. Misalnya, tampilan berikut, di mana ia memadukan setelan jas dan celana berpotongan longgar warna oranye. Sementara, hijabnya ia menggunakan pashmina warna abu. Penampilannya kian terlihat kasual dengan penggunaan sneakers putih.

 

Long dress

Long dress bercorak warna abu yang dikenakan Ibtihaj dalam penampilan berikut terlihat semakin lengkap dengan padanan pashmina berbahan paris warna biru navy. Dengan penampilan yang kerap stylish di luar lapangan, membuat Ibtihaj didapuk sebagai Top 50 Most Fashionable Athletes.

BACA JUGA:

Gokil, Demi Mirip Kate Middleton Fans Fanatik Ini Habiskan Rp63 Juta

Red carpet

Saat menghadiri acara bergaya formal, Ibtihaj juga tak bisa melepaskan pashmina andalannya. Dalam foto berikut ini, misalnya, ia mengenakan long dress beraksen sequin nan mewah yang dipadu dengan pashmina berbahan paris berwarna beige yang senada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini