nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icip-Icip Kuliner Kekinian Mulai Mi Goreng Salted Egg, Kebab Hitam Hingga Es Mangga yang Lagi Booming di Jakarta

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 18:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 16 298 1815255 icip-icip-kuliner-kekinian-mulai-mi-goreng-salted-egg-kebab-hitam-hingga-es-mangga-yang-lagi-booming-di-jakarta-7ReT82b9AS.jpg Ilustrasi jus mangga (Foto: Youtube)

ARUS kuliner kekinian seolah tak pernah berhenti. Semakin hari semakin banyak dan beragam kuliner yang ada dan menarik perhatian anak generasi zaman now yang selalu haus akan hal baru, termasuk soal makanan.

Di penghujung tahun ini, banyak makanan baru yang jadi incaran anak-anak muda. Pelaku bisnis kuliner berlomba menyuguhkan kuliner semenarik mungkin demi mendapat perhatian lebih. Pasalnya jika sudah mendapat perhatian maka otomatis tak butuh waktu lama bagi kuliner baru untuk diserbu.

Belum lama ini Okezone mereview beberapa kuliner kekinian yang siap dan sudah jadi buruan para foodies. Bertempat di Jakarta Street Food Festival 2017 yang digelar di La Piazza, Kelapa Gading, berikut deretan makanan yang layak cicip dan layak posting di akun media sosial.

Mi salted egg

Tren salted egg booming belakangan ini, semua makanan yang dibubuhi dengan saus telur asin seolah memiliki pesona sendiri. Kali ini yang dibumbui dengan saus telur asin adalah mi instan goreng. Sepiring mi instan saja sudah menggoda dari aroma dan rasanya, apalagi ditambah dengan saus salted egg yang terkenal gurih dan lezat. Lelehan lembut saus salted egg berpadu dengan kenyal mi goreng. Sedap!

Kebab hitam

Jika biasanya kebab dibuat dengan kulit yang berwarna putih, maka kali ini kulit kebab tampil lebih eksotis. Warna hitam pada kulit kebab ini berasal dari bahan alami yakni kluwek, salah satu bumbu tradisional Indonesia. Tambahan kluwek ini bukan hanya mengubah warna kulit kebab saja tapi juga mengubah rasanya. Kulit kebab yang biasa terasa hambar, setelah ditambahkan kluwek ini lebih gurih dan punya rasa unik. Sementara untuk isiannya tidak berbeda jauh yakni potongan daging ayam atau sapi, sayuran dan saus.

Es mangga kekinian

Pencinta makanan dan masyarakat belum lama ini dihebohkan dengan fenomena hadirnya minuman mangga yang punya tampilan menggoda. Es mangga dengan gelas supae besar ini dibuat dengan komposisi serba mangga. Segelas es mangga kekinian ini diisi dengan jus mangga, potongan puding mangga, irisan mangga segar dan pelengkap berupa whipping cream. Rasanya segar dan lezat. Tapi karena ukurannya sangat besar, Anda bisa menyantapnya secara sharing.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini