Es Krim Cepat Meleleh? Simak Dulu 4 Langkah Menyimpan yang Benar

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 298 1815263 es-krim-cepat-meleleh-simak-dulu-4-langkah-menyimpan-yang-benar-gogp10sCik.jpg Tips menyimpan es krim yang benar (Foto:Shutterstock)

 

ES krim sangat mudah meleleh saat tidak dimakan langsung. Apalagi kalau sengaja membeli di supermarket yang jauh dari rumah.

Karenanya, Anda harus benar-benar bisa menyimpan es krim dengan tepat agar tidak cepat meleleh. Caranya tidaklah sulit, asal tas atau wadah menyimpannya sangat mumpuni.

Biasanya es krim yang dikeluarkan dari freezer hanya bertahan beku maksimal satu jam. Tentu Anda merasa kesal dengan hal itu, padahal harus membawa buah tangan es krim untuk dibawa ke rumah.

Kalau es krim meleleh, pasti kenikmatannya akan berkurang. Begitu juga es krim jadi tidak bisa dinikmati dengan rasa yang sempurna.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice memberikan sedikit tips yang bisa dilakukan untuk menjaga es krim agar tidak cepat meleleh. Berikut rangkumannya yang ditulis Okezone, Kamis (16/11/2017).

BACA JUGA:

Mi Instan Rasa Pizza, Paduan Cita Rasa Jepang dan Italia

Simpan dalam tas kedap udara

Membeli es krim dalam jumlah banyak dan harus dibawa ke rumah, harus disimpan di tas kedap udara. Setidaknya dengan cara ini Anda bisa menjaga es krim agar tidak cepat meleleh. Penyimpannya pun butuh tahapan lainnya agar kondisi bekunya tetap terjaga.

Pakai ice gel

Ice gel sangat penting untuk menjaga es krim agar tetap dingin dan beku. Caranya yakni simpan es krim dengan ice gel yang sudah direkatkan rapat. Lalu simpan dalam wadah kedap udara. Jaminannya es krim bisa bertahan tidak meleleh hingga dua jam.

Jangan simpan es sembarangan

Jangan letakkan es krim di udara terbuka. Hal ini membuat es krim cepat meleleh karena bercampur dengan suhu udara bebas. Kalau membeli es krim dalam jumlah banyak di supermarket, biasanya penjualnya memberikan ice gel dan wadah yang tepat untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:

Ya Ampun, Kim Kardashian Ngaku Kangen Belanja Bulanan di Supermarket

Langsung simpan di freezer

Setiba di rumah, jika Anda tidak ingin langsung menyantap es krim, bisa langsung segera masuk freezer. Tapi sayangnya, kalau es krim meleleh sedikit, kenikmatannya akan berkurang. Karena itu, pada saat membeli, mintalah packaging yang tepat agar es krim tetap awet.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini