nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasanya Manis dan Segar, Ikan Tude Jadi Makanan Kesukaan Jokowi saat Kunjungi Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 16 298 1815387 rasanya-manis-dan-segar-ikan-tude-jadi-makanan-kesukaan-jokowi-saat-kunjungi-manado-lpysrCDuJ6.JPG Ikan tude (Foto: Wikimedia)

USAI membuka Kongres ke XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Manado, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelum kembali ke Jakarta singgah makan siang di Rumah Makan (RM) Ikan Bakar Afisha yang terletak di jalan Balai Kota, Tikala Ares, Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Di tempat itu, jokowi di suguhi makanan yang biasa terdapat di rumah makan tersebut, seperti Ikan bakar, Kuah Woku, Kuah Asam dan juga sate kerang.

"Yang paling bapak Jokowi sukai tadi ialah ikan tude, oci kata Pak Jokowi yang rasanya manis karena ikannya memang ikan segar," ujar Nasir Yusuf, pemilik RM Afisha, Rabu (15/11/2017).

Jokowi berpesan kepada Yusuf agar tetap menjaga kualitas dari RM Afisha sembari berkata bahwa suatu saat Jokowi akan kembali lagi tanpa pemberitahuan lebih dahulu.

Usai makan siang, Jokowi masih menyempatkan diri ber swafoto bersama beberapa warga yang sudah menunggunya di luar rumah makan. Selain itu juga Jokowi sempat membagi-bagikan kaos kepada beberapa warga.

Setelah itu, Jokowi langsung menuju bandara, namun Jokowi sempat berhenti di Kairagi, turun dari mobil dan membagi-bagikan buku kepada siswa-siswi SD dan SMP yang berdiri sepanjang jalan Kairagi.

Jokowi datang di Manado untuk membuka Kongres ke XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang berlangsung di Graha Gubernuran, 15 sampai 20 November 2017.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini