nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Sejak Muda Sering Makan Makan Tahu dan Telur Cegah Penyakit Tulang di Masa Tua

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 10:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 16 481 1814942 ladies-sejak-muda-sering-makan-makan-tahu-dan-telur-cegah-penyakit-tulang-di-masa-tua-QW8Lh0kO7Y.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SETIAP wanita sejak dini harus memperkuat tulangnya. Salah Satu caranya yakni dengan mengonsumsi makanan sumber kalsium, dari tahu dan telur contohnya.

Kalsium serta asupan vitamin D banyak ditemukan dalam produk makanan. Setiap hari, paling tidak Anda mengonsumsi satu jenis makanan yang disarankan oleh para ahli tulang.

Sebabnya, kalau Anda tidak menjaga kesehatan tulang sejak muda, di usia lansia nanti rentan menderita osteoporosis. Penyakit ini dapat memperburuk kualitas hidup Anda di masa tua.

Untuk mencegahnya, konsumsi 5 makanan berikut ini supaya bisa menjaga kesehatan tulang, dilansir Boldsky, Kamis (16/11/2017).

Produk susu

Aneka produk susu memiliki tinggi kalsium yang sangat penting untuk membantu memperkuat tulang. Produk susu itu termasuk segelas susu, keju dan yoghurt. Makanlah secara teratur agar membantu meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osetoarthritis.

Tahu

Tahu adalah salah satu makanan terbaik yang mampu membuat tulang lebih kuat. Tahu kaya protein, zat besi dan mineral sehat lainnya seperti mangan, selenium dan fosfor. Anda harus mengonsumsinya untuk menghindari penyakit tulang di kemudian hari.

Kacang-kacangan

Aneka jenis kacang-kacangan mengandung vitamin penting, mineral, serat dan lemak sehat yang dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap sehat. Pilihlah kacang almond, pistachio dan kenari yang dianggap baik untuk tulang. Dalam sehari, coba untuk ngemil salah satu jenis kacang tersebut untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

Sayuran hijau

Sayuran hijau sumber terbaik kalsium, vitamin K, vitamin C dan fitonutrien yang bisa menjaga tulang agar lebih sehat. Setiap hari makanlah jenis sayuran bayam, brokoli dan kubis. Ada jug beberapa sayuran hijau terbaik lainnya yang membantu dalam menjaga tulang sehat.

Telur

Telur merupakan sumber vitamin D yang penting. Vitamin D memainkan peran penting adalah menjaga tulang tetap sehat. Selain itu, telur juga mengandung kalsium dalam jumlah yang signifikan. Makanlah satu telur rebus setiap pagi supaya mendapatkan manfaat ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini