Share

Jalani Diet Detoks, Ini Makanan yang Dikonsumsi Kourtney Kardashian Setiap Hari

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 16 481 1815097 jalani-diet-detoks-ini-makanan-yang-dikonsumsi-kourtney-kardashian-setiap-hari-KbUANLse9I.jpg Kourtney Kardashian (Foto: Mirror)

KELUARGA Kardashian dikenal karena banyak hal, tapi tidak semua tentang kontur, tulang pipi dan nama aliterasi. Diet para anggota keluarga Kardashian juga ramai dibicarakan, terlebih mereka dikenal memiliki tubuh yang seksi, terbaru Kourtney Kardashian.

Bintang reality show berusia 38 tahun tersebut mengungkapkan betapa khas detoksnya. Hasilnya adalah tubuh ramping dan seksi yang terlihat dari Kourtney Kardashian.

Selain menghindari buah dan karbohidrat (biji-bijian, kacang-kacangan dan kacang polong paling tidak diijinkan), ibu dari 3 anak ini juga menghindari gluten, kata situs People. Lalu, apa saja yang dikonsumsi?

Kourtney Kardashian mengungkapkan, protein dan lemak merupakan sebagian besar menunya. Selain itu, Kourtney memulai harinya dengan makan puding alpukat yang kaya nutrisi, di mana menurutnya ini merupakan makanan sebelum olahraga yang sempurna.

Hidangan unik ini terdiri dari satu alpukat, satu sendok makan gula tebu, setengah cangkir susu utuh dan satu sendok makan madu manuka. Semuanya dicanmpur bersama untuk menciptakan makanan yang memamg tidak enak dipandang, tapi menyehatkan.

Makan siang dan malam adalah kombinasi protein dan sayuran, biasanya ikan atau ayam dengan irisan kembang kol dan brokoli. Menarikan, Kourtney bersikeras menunggu 14-16 jam setelah makan malam untuk sarapan.

Selain itu, dia juga bersikeras tidak ada ngemil, kecuali almond. Kemudian, ada hari puasa mingguan, di mana Kourtney hanya minum air putih dan kaldu tulang selama 24 jam.

"Pada hari puasa, saya mencoba untuk tetap sibuk, dan jika di rumah, saya akan menghindari pergi ke dapur," kata Kourtney yang dikutip Independent, Kamis (16/11/2017).

Meski begitu, Kourtney berharap untuk tetap menjalani diet detoks ini selama tidak lebih dari 3 bulan. Hal ini karena bagi Kourtney, detoks yang dijalaninya sangat sulit.

"Saya juga tahu bahwa perlu menikmati hidup. Jadi, saya melanggar peraturan detoks saat pergi berlibur atau momen istimewa," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini