Natasha Rizky Berbagi Tips Simpel Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 194 1815787 natasha-rizki-berbagi-tips-simpel-merawat-rambut-untuk-wanita-berhijab-maHAglFwRF.jpg Natasha Rizki (Foto: Maharani/Okezone)

RAMBUT merupakan aset bagi semua manusia, terlebih bagi kaum wanita. Maka, tidak heran jika ada istilah “rambut adalah mahkota wanita”. Rambut yang indah dan sehat menjadikan tingkat kepercayaan diri seseorang semakin bertambah.

Rambut yang sehat dan indah ditandai dengan kulit kepala yang sehat; tidak berketombe; tidak gatal. Lalu pada batang rambut tampak berkilau dan elastis. Sebaliknya, rambut tidak sehat akan terlihat kering, berminyak, lepek, bercabang, dan tipis.

Untuk menghindari rambut yang tidak sehat, Natasha Rizky selalu merawat rambutnya dengan baik. Seperti yang sudah diketahui, Istri dari presenter Desta itu telah memantapkan hatinya untuk menutup aurat sejak 2015 silam, tepatnya pada bulan Ramadan di tahun tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, merawat rambut yang terbungkus hijab tidak mudah, perlu adanya perhatian khusus. Namun, Natasha mengaku cukup simpel dalam merawat rambut.

“Kalau perawatan khusus sebenarnya enggak ada, cuma tiap bulan aku perawatan, biasanya creambath, hair spa,” ujar Natasha Rizky dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Selain creambath dan hairspa, Natasha juga memilih sampo yang tepat sesuai dengan kebutuhan rambut. Untuk menangani rambut gatal karena berketombe, Natasha menggunakan anti-dandruff. Jika rambut tampak kusam akibat cuaca yang tidak baik, maka dia gunakan daily fresh. Varian ini akan membuat rambut menjadi segar dan tetap lembut meski beraktivitas cukup padat. Jika rambut tipis karena rontok, gunakan hairfall treatment. Dan yang terakhir, jika ujung rambutnya bercabang, Natasha akan memakai jenis sampo nutri shine agar rambut menjadi sehat.

Selain menentukan sampo yang tepat, wanita yang akrab disapa Chaca itu juga membatasi waktu keramasnya. Karena memiliki kulit kepala yang berminyak dan jenis rambut lepek, Chaca mencuci rambutnya sekali dalam 2 hari.

dr. Sari Chaerunnisa, SpKK, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, jika seseorang yang memiliki kulit kepala kering, sebaiknya keramas 3 kali dalam seminggu. Sebab jika terlalu sering, justru akan membuat kulit kepala semakin kering,

Sedangkan bagi orang yang memiliki kulit kepala berminyak, maka dianjurkan untuk keramas setiap hari. Kulit kepala berminyak menyerap kotoran lebih banyak, sehingga harus dibersihkan rutin. Kalau tidak, ketombe dan rambut lepek akan menyerang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini