Buka Bisnis Kue Kekinian, Vidi Aldiano Akui Dasarnya Memang Pecinta Kulineran

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 17 298 1816102 buka-bisnis-kue-kekinian-vidi-aldiano-akui-dasarnya-memang-pecinta-kulineran-fXR6D507vn.jpg

DI Indonesia sekarang, tidak bisa dipungkiri memang sedang ramai akan tren bisnis oleh-oleh kue kekinian yang menariknya dibuka dengan waktu yang berdekatan satu sama lain oleh para selebriti di Tanah Air.

Sebut saja nama-nama terkenal seperti Prilly Latuconsina, Laudya Chintya Bella, Syahrini, Farah Quinn, Nagita Slavina, dan masih banyak yang lainnya. Salah satu nama selebriti yang tidak ketinggalan juga ikut membuka bisnis di bidang penganan kue ini, adalah solois pria ternama, Vidi Aldiano.

Vidi sendiri diketahui sebelumnya sudah memiliki bisnis di bidang F&B (Food and Beverages), dengan membuka sebuah restoran di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan. Lalu, sebenarnya apakah yang mendasari seorang Vidi yang notabene sudah sukses sebagai seorang penyanyi untuk mengembangkan bisnis F&B nya di bidang bakery dengan membuka toko kue ‘Vini Vidi Vici’ di Surabaya?

Buka bisnis kue, why? Kalau ditanya kenapa ya simpel saja sih because I love kue, as simple as that. Selain karena gue anaknya memang foodies juga, tapi seperti yang gue bilang dari dulu kalau apapun pekerjaan gue ya harus passion bukan sekedar lihat peluang alias opportunity saja. Harus passionate,” beber Vidi kala ditemui di kantor Redaksi Okezone, Jumat (17/11/2017) di gedung iNewsTV, Komplek MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, pria bergelar master ini menambahkan bahwa membuka bisnis di bidang makanan terutama kue ‘Vini Vidi Vici’ ini bukan hanya soal membaca peluang yang ada, namun sekaligus juga mempraktekkan ilmu yang ia pelajari sewaktu menempuh pendidikan S2 di Inggris beberapa waktu lalu.

“Kemarin pas S2 di Inggris itu kebetulan gue juga belajar soal bisnis F&B itu gimana, so pas balik ke Indonesia gue awalnya bikin restoran kan di daerah Gunawarman itu sebetulnya bisnis makanan pertama gue. Lalu mikir, resto sudah ada nah tinggal yang manis-manis nih belum ada. Ditambah, jujur sih kalau jalan-jalan ke luar negeri gitu pun yang dicari pas wisata kuliner juga ke tempat-tempat dessert sih,” imbuhnya.

Sementara itu, menyikapi ada sebagian orang yang memandang miring soal fenomena bisnis ‘kue artis’ ini. Vidi mengaku ia tidak mau ambil pusing akan pandangan orang.

“Ya gimana ya, itu kan pandangan orang. Dari dulu juga gue kalau dinyinyirin orang juga enggak pernah dengerin sih, dan sejauh ini juga enggak ada yang begitu ke gue. Sebab sudah banyak orang paham kalau gue memang anaknya bisnis,” tandasnya lugas.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini