nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MISS WORLD 2017: Achintya Nielsen Keluar Sebagai Pemenang Beauty With a Purpose

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 18 194 1816488 miss-world-2017-achintya-nielsen-keluar-sebagai-pemenang-beauty-with-a-purpose-qKaLkK86nv.JPG

MALAM final Miss World 2017 yang digelar malam ini, Sabtu (18/11/2017), bersiap menantikan pemenang baru.

Perwakilan dari Indonesia, Achintya Nielsen yang bertarung dengan ratusan kontestan lainnya berhasil mendapatkan sejumlah prestasi. Salah satunya masuk dalam Top 5 Beauty With a Purpose.

Misi yang dilakukan oleh Tya adalah memerangi stunting atau kependekan di Desa Giri Jaya, Sukabumi, Jawa Barat. Seperti yang diketahui, angka kasus stunting di Indonesia masih cukup besar. Hal ini dikarenakan anak-anak tersebut tidak cukup mengonsumsi makanan bergizi sehingga nutrisi yang diterimanya berkurang.

Tya membantu penduduk di desa tersebut agar terhindar dari masalah stunting. Perempuan berambut panjang itu memulai misinya dengan mengedukasi penduduk desa mengenai pentingnya makanan bergizi dan nutrisi untuk tumbuh.

(Baca Juga: Dukung Achintya Nilsen di Miss World 2017, Begini Cara Vote-nya)

Tak hanya teori, Tya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong guna menanam tumbuhan yang nantinya bisa dijadikan sebagai sumber makanan bergizi.

Tya bersama warga desa menanam bibit-bibit sayuran. Beberapa bulan kemudian, tanaman tersebut tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan oleh warga desa sebagai sumber makanan. Langkah lain yang dilakukan oleh Tya adalah mengajak warga desa untuk memeriksakan kesehatan anak-anaknya secara rutin.

(Baca Juga; Gaun Bernuansa Silver yang Dikenakan Achintya Nilsen Berhasil Menangkan Best World Designer di Miss World 2017)

Selain dari sisi kesehatan, perempuan berusia 18 tahun itu juga membangun taman bermain untuk anak-anak. Dengan taman bermain itu diharapkan anak-anak di Desa Giri Jaya dapat berkumpul bersama dan melakukan aktivitas yang gembira.

Kontestan lain yang masuk dalam Top 5 Beauty With a Purpose adalah Adè van Heerden dari Afrika Selatan yang membawa misi kesehatan mental, My Linh Do dari Vietnam yang membawa misi menyediakan listrik di desa terpencil, Manushi Chhillar dari India yang membawa misi mengedukasi perempuan tentang kebersihan selama menstruasi, dan Laura Lehmann dari Filipina yang membawa misi mengadakan bank susu.

Pengumuman pemenang yang dibacakan pada malam final ini sedikit mengejutkan para kontestan. Pasalnya tahun ini tidak ada pemenang khusus melainkan semua finalis lima besar menjadi pemenang.

Otomatis Tya pun keluar sebagai pemenang. Hal ini membuat dirinya bersama empat kontestan lain langsung masuk menjadi Top 40 Miss World 2017.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini