Image

Hebat! Indonesia Masuk 10 Besar Kontestan Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017, 21:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 18 194 1816499 hebat-indonesia-masuk-10-besar-kontestan-miss-world-okFwOoQuPb.jpg

AJANG penobatan Miss World 2017 kian berlangsung panas. Kini, dari Top 15 besar kontestan yang telah diumumkan sebelumnya, telah terpilih 10 besar.

Mereka yang berhasil masuk di babak ini adalah Rusia, Inggris, Korea, Jamaika, Meksiko, Afrika Selatan, India, Kenya, dan Prancis. Selain itu, Achintya Nilsen, wakil dari Indonesia, juga lolos dalam jajaran 10 besar kontestan Miss World di malam final.

Tya, sapaan akrabnya, juga memenangkan fast track untuk kategori Beauty with a Purpose. Dalam projeknya, Tya membantu memperbaiki gizi kurang di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Misi yang dilakukan oleh Tya adalah memerangi stunting atau kependekan di Desa Giri Jaya, Sukabumi. Seperti yang diketahui, angka kasus stunting di Indonesia masih cukup besar. Hal ini dikarenakan anak-anak tersebut tidak cukup mengonsumsi makanan bergizi sehingga nutrisi yang diterimanya berkurang.

Tya membantu penduduk di desa tersebut agar terhindar dari masalah stunting. Perempuan berambut panjang itu memulai misinya dengan mengedukasi penduduk desa mengenai pentingnya makanan bergizi dan nutrisi untuk tumbuh. Tak hanya teori, Tya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong guna menanam tumbuhan yang nantinya bisa dijadikan sebagai sumber makanan bergizi.

Tya bersama warga desa menanam bibit-bibit sayuran. Beberapa bulan kemudian, tanaman tersebut tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan oleh warga desa sebagai sumber makanan. Langkah lain yang dilakukan oleh Tya adalah mengajak warga desa untuk memeriksakan kesehatan anak-anaknya secara rutin.

Sementara itu, malam final Miss World 2017 tengah berlangsung di Sanya City Arena, Sanya, China. Malam final ini akan menobatkan pemenang baru untuk menggantikan posisi Stephanie Del Valle sebagai Miss World 2016. Angela Chow dan Megan Young, Miss World 2013, didapuk menjadi pemandu acara pada malam ini.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini