nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat! Manushi Chhillar dari India Dinobatkan sebagai Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 22:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 18 194 1816512 selamat-manushi-chhillar-dari-india-dinobatkan-sebagai-miss-world-2017-TDlHdbLOAH.jpg Foto: missworldtime

GELAR Miss World 2017 akhirnya jatuh ke tangan India. Dara cantik bernama Manushi Chhillar itu berhasil menggantikan posisi Stephanie Del Valle sebagai Miss World.

Persaingan meraih gelar tersebut memang tidak mudah. Di babak lima besar, Manushi harus bersaing ketat dengan kontestan lain, yakni Inggris, Meksiko, Kenya, dan Prancis.

Ini merupakan kali ketiga bagi India menyandang gelar Miss World. Sebelumnya, perwakilan India yang membawa pulang mahkota biru adalah Aishwarya Rai pada 1994 dan Priyanka Chopra pada 2000.

Dengan kemenangannya sebagai Miss World, Manushi akan menjalani berbagai tugas dari Miss World Organization selama satu tahun. Salah satu yang paling utama adalah menyebarkan misi sosial melalui program Beauty With a Purpose.

Sementara itu, kontestan lain yang harus puas di posisi Runner Up 1 adalah Inggris, yang diwakili oleh Stephanie Hill. Sedangkan Meksiko yang diwakili oleh Andrea Meza berhasil menduduki posisi Runner up 2.

Selama kurang lebih satu bulan lamanya, para kontestan telah melakukan sejumlah agenda karantina dan penjurian. Merika bersaing di sejumlah kompetisi melalui jalur cepat atau fast track, seperti sport, modeling, multimedia, talent, dan Beauty With a Purpose.

Seperti diketahui, Miss World 2017 merupakan perhelatan yang ke-67. Malam final Miss World 2017 kali ini dilaksanakan di Sanya City Arena, Sanya, China. Selama kurang lebih empat minggu lamanya, ratusan wanita cantik dari seantero dunia sempat berkeliling ke sejumlah kota di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selamat Manushi Chhillar!

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini