nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal si Cantik Manushi Chhillar, Pemenang Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 22:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 18 194 1816524 mengenal-si-cantik-manushi-chhillar-pemenang-miss-world-2017-LaW0mIgoeA.jpg Miss India (Foto: Twitter)

MALAM final Miss World 2017 resmi berakhir pada Sabtu (18/11/2017) malam waktu setempat. Ajang kecantikan berskala internasional itu menobatkan Manushi Chhillar sebagai jawaranya.

Manushi yang berasal dari India merupakan seorang mahasiswi. Dara cantik 20 tahun itu mengambil jurusan kedokteran di St Thomas School di Delhi dan Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women di Sonepat.

Ia memiliki ambisi untuk menjadi dokter ahli jantung dan membuka rumah sakit non profit di daerah-daerah tertinggal. Passion-nya di bidang kesehatan juga terlihat melalui proyek Beauty With a Purpose yang dijalankannya di Miss World 2017 di bidang kesehatan, yaitu mengenai pentingnya isu kebersihan menstruasi.

Di waktu senggangnya, perempuan pemilik tinggi 175 cm ini mengisi waktunya dengan melakukan kegiatan olahraga. Sebut saja paragliding, bungee jumping, snorkeling, dan scuba diving. Tak hanya itu, Manushi juga kerap melakoni hobinya di bidang seni, seperti melukis dan menjadi pelatih tari klasik India.

Manushi berhasil mengalahkan ratusan gadis cantik yang berasal dari perwakilan negara di seluruh dunia. Selain menyandang gelar Miss World 2017, perempuan berambut panjang ini juga memenangkan kategori fast track Beauty With a Purpose.

Sementara itu, kontestan lain yang harus puas di posisi Runner Up 1 adalah Inggris, yang diwakili oleh Stephanie Hill. Sedangkan, Meksiko diwakili oleh Andrea Meza berhasul menduduki posisi Runner Up 2.

Selama kurang lebih satu bulan lamanya, para kontestan telah melakukan sejumlah agenda karantina dan penjurian. Merika bersaing di sejumlah kompetisi melalui jalur cepat atau fast track, seperti sport, modeling, multimedia, talent, dan Beauty With a Purpose.

Seperti diketahui, Miss World 2017 merupakan perhelatan ke-67. Malam final Miss World 2017 dilaksanakan di Sanya City Arena, Sanya, China. Selama kurang lebih empat minggu lamanya, ratusan wanita cantik dari seantero dunia sempat berkeliling ke sejumlah kota di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selamat untuk Manushi Chhillar!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini