nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ALAMAK! Makam Bayi Meksiko Kini Berusia 84 Tahun Ini Disebut Punya Mukjizat

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 18 406 1816440 alamak-makam-bayi-meksiko-kini-berusia-84-tahun-ini-disebut-punya-mukjizat-AcgCWhAfcN.jpg Makam bayi Raulito yang dianggap memberi mukjizat (Foto:Odditycentral)

 

MAKAM Raul “Raulito” González terletak di jajaran kota San Francisco. Makam ini merupakan makam tertua di Acapulco. Raulito lahir pada 2 April 1932, dan wafat pada 2 Februari 1933 di usia 10 bulan. Selama beberapa dekade terakhir, makam ini terbengkalai dan perlahan memburuk sampai Juni 2007.

Makam Raulito telah benar-benar ditinggalkan oleh sanak keluarganya dan tidak ada bunga serta lilin yang menghiasi makam tersebut. Sampai ketika seorang wanita dari Sierra de Atoyac tiba di pemakaman dengan putrinya yang masih muda. Putrinya yang bernama Susana Curiel García saat itu sedang sekarat dan tiba-tiba menunjuk ke arah makam Raulito.

Pengurus makam menjelaskan bahwa ia ingat seorang wanita menghabiskan satu setengah jam untuk mendoakan putrinya yang sudah tidak bisa hidup lebih lama lagi. Setelah menyelesaikan doanya, wanita tersebut pergi dan berharap putrinya bisa sembuh.

Hampir dua bulan kemudian, wanita terseburt kembali bersama putrinya yang telah pulih sepenuhnya. Dia juga membawakan sekantong mainan dan permen untuk mengucapkan terima kasih atas keajaiban yang telah terjadi. Sejak saat itulah, makam Raulito menjadi makam paling bersih dan paling sering dikunjugi di Panteon. Banyak mainan, bunga ,dan lilin yang memenuhi makam.

“Setiap mainan yang Anda lihat disini berasal dari orang yang meminta mukjizat” ujar Susana Curiel García kepada EFE News Agency sambil menunjuk beberapa mainan yang menutupi makam. Dia melanjutkan dengan mengatakan, setiap hari antara 10-15 orang berusia 20 tahun keatas yang berasal dari desa-desa di negara bagian selatan Guerrero datang untuk mengunjungi makam ini. Puncaknya pada tanggal 2 April yaitu ulang tahun Raulito dan 1 November pada All Saints Days, jumlah pengunjung mencapai 200 orang.

Orang-orang percaya pada kekuatan Raulito, dan beberapa diantaranya benar-benar tahu bahwa bayi yang sudah lama meninggal telah menjawab doa mereka.

Cerita kedua terkait mukjizat makam ini berasal dari seorang pekerja Sekretariat Keamanan Publik Kota yang hampir kehilangan kendali atas kendaraannya. Dia kemudian berdoa kepada Raulito untuk meminta bantuan dan secara ajaib ia mampu menguasai kendaraannya lagi di saat yang tepat.

Ia kemudian datang mengunjungi makam Raulito segera setelah kecelakaan dan mengucapkan terima kasih kepada jiwa sang bayi karena telah menyelamatkan nyawanya.

“Saya telah meminta kepada bayi untuk meminta banyak hal, dan semua telah dikabulkan.” ungkap Francisca Jaime Camacho (80) kepada EFE. Ia melanjutkan bahwa orang seharusnya tidak terlalu banyak mengajukan permintaan sekaligus atau Raulito bisa murka. Dia juga menyarankan orang untuk membawa mainan dibanding lilin.

Tempat peristirahatan terakhir Raulito terus tertutupi mainan dan staff pemakaman harus menyingkirkannya untuk memberi ruang lebih banyak. Semua mainan yang telah disingkirkan tersebut kemudian disumbangkan ke anak yatim atau yang membutuhkan.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini