nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tianya Haijiao, Ujung Dunia Tiongkok yang Sempat Dikunjungi Achintya Nilsen

Dada Sathilla, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 19 406 1816697 tianya-haijiao-ujung-dunia-tiongkok-yang-sempat-dikunjungi-achintya-nilsen-Ho9edAxunb.jpg Tianya Haijiao (Foto: Sabra Sathilla/Kontributor)

KOTA Sanya yang menjadi lokasi malam final Miss World 2017 dikenal sebagai Hawaii-nya Tiongkok. Disini ada beberapa destinasi populer nan romantis yang cocok untuk pasangan. Tianya Haijiao atau Ujung Dunia salah satunya. Perwakilan Miss World 2017 dari Indonesia, Achintya Nilsen pun juga mengunjungi Tianya Haijiao dan menyaksikan keindahannya.

Tianya Haijiao merupakan pantai yang luas di kota Sanya yang berada di provinsi Hainan, Tiongkok. Pantai ini disebut Tianya Haijiao karena orang Tiongkok zaman dulu menganggap pulau Hainan yang berada di paling ujung selatan Tiongkok merupakan ujung dunia. Tianya Haijiao sendiri berada di paling ujung pulau Hainan.

Pantai ini terkenal dengan aura romantisnya. Salah satunya karena legenda yang berada di balik Tianya Haijiao. Konon sepasang kekasih dari 2 klan yang sedang bermusuhan kabur ke Tianya Haijiao karena mengira lokasi ini sebagai ujung dunia. Disini mereka bersumpah untuk saling setia selamanya dan tak kan terpisah. Sayangnya para prajurit berhasil menyusul dan menangkap pasangan ini. Mereka lalu dihukum terjun ke dalam lautan luas.

BACA JUGA:

Warga setempat percaya bahwa pasangan ini kemudian berubah menjadi 2 batu besar yang berdiri menghadap laut. 2 batu besar ini sekarang masih ada dengan tulisan Tianya Haijiao terukir di dalamnya. Karena legenda inilah Tianya Haijiao menjadi tempat wisata yang populer bagi pasangan. Mereka datang kesini untuk mengikrarkan sumpah saling setia.

Selain karena legenda dan kehadiran batu bertuliskan Tianya Haijiao, Tianya Haijiao menjadi populer karena alamnya sangatlah indah. Pasirnya yang berwarna putih berpadu dengan langit biru. Ada banyak batu besar di pinggir pantai dalam beragam ukuran dan bentuk. Telah dibangun pula jalan setapak agar turis mudah jalan - jalan di sekitar pantai. Untuk menikmati keindahan laut, tersedia paviliun di tepi laut.

Batu-batu besar di sekitar pantai yang berbentuk unik juga menjadi hiburan bagi turis. Salah satunya The Rocks of Moon and Sun. 2 batu besar ini disebut sebagai batu suami dan istri. Ada pula Tian-Ya Cliff, sebuah batu besar di tengah pantai yang karena sangat besar disebut sebagai tebing.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini