Image

Wuzhizhou, Pulau Romantis di Tiongkok yang Jadi Tempat Bersantai Miss World 2017

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 20 November 2017, 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 19 406 1816805 wuzhizhou-pulau-romantis-di-tiongkok-yang-jadi-tempat-bersantai-miss-world-2017-w5YRDdAExz.jpg Pulau Wuzhizhou (Foto: Sabra Sathilla/Kontributor)

Provinsi Hainan yang berada di paling ujung selatan Tiongkok terkenal dengan wisata pantainya. Tak cuma di kota Sanya, tapi juga di salah satu pulau terdekat yang bernama pulau Wuzhizhou. Pulau Wuzhizhou yang bentuknya menyerupai kupu-kupu ini populer sebagai destinasi romantis juga water sports. Tak heran bila para kontestan Miss World 2017 memilih menghabiskan waktu di pulau Wuzhizhou.

Pulau Wuzhizhou yang berada di teluk Haitang memiliki bentuk yang unik karena bentuk pulaunya seperti kupu-kupu. Terletak 38 km di sebelah timur laut kota Sanya, pulau Wuzhizhou memiliki garis pantai sepanjang 5,7 km. Pulau ini terkenal sebagai destinasi wisata pantai yang romantis dan santai.

Penggemar water sports juga akan dimanjakan saat berkunjung ke pulau Wuzhizhou karena disini ada banyak fasilitas olahraga air seperti surfing, gliding, sailing dan canoeing. Yang ingin bersantai saja di pantai bisa menikmati keindahan alam pantai sambil sun bathing atau sea water bathing.

Pantai yang paling terkenal di pulau Wuzhizhou adalah White Beach. Sesuai namanya, pantai ini berpasir putih serta halus. White Beach juga merupakan satu-satunya pantai di pulau Wuzhizhou yang boleh digunakan untuk berenang. tak cuma terkenal karena pantainya saja, bagian timur dan selatan pulau ini berbukit serta bergunung. Makanya hiking ke The Sunrise Rock menjadi pilihan para turis yang gemar hiking. Lokasi ini menjadi titik yang tepat untuk melihat matahari terbit.

Pulau Wuzhizhou juga dijuluki sebagai Lover's Island karena legenda yang ada seputar pulau ini. Konon seorang nelayan bertemu dengan gadis cantik di pulau ini dan mereka saling jatuh cinta. Keduanya berjanji bertemu di pulau setiap hari. Namun ayah sang gadis, raja naga tak menyukai hubungan ini. Ia lalu mengurung sang gadis di dalam rumah. Sang gadis pun kabur demi bertemu kekasihnya. Raja naga yang murka lalu mengutuk keduanya menjadi sepasang batu besar di pulau Wuzhizhou. Legenda ini menjadikan pulau Wuzhizhou sebagai pilihan tempat wisata romantis.

Sebagai lokasi liburan romantis di Tiongkok, ada pula beberapa destinasi wisata di pulau Wuzhizhou yang cocok untuk pasangan. Lovers Bridge adalah salah satunya. Disebut romantis karena saat berjalan di atas jembatan kabel baja, jembatannyan akan sering goyah sehingga biasanya para gadis akan berpegangan tangan dengan kekasihnya. Di ujung Lovers Bridge ada paviliun untuk melihat keindahan laut pulau Wuzhizhou.

Di pulau Wuzhizhou juga terdapat kuil Dewi Matsu, seorang dewi yang dipercaya penduduk setempat akan memberi keberuntungan kepada para nelayan. Untuk menuju pulau Wuzhizhou dari kota Sanya perlu naik bus nomor 28 ke dermaga pulau Wuzhizhou. Harga tiket masuk pulau Wuzhizhou sebesar 160 yuan atau Rp326 ribu Dari dermaga perlu naik boat selama 15 menit menuju pulau.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini