nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nekat Menumbuk Kentang dengan Raket Tenis, Bakery Ini Didenda Sekira Rp2,7 Miliar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 20 November 2017 13:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 20 298 1817055 nekat-menumbuk-kentang-dengan-raket-tenis-bakery-ini-didenda-sekira-rp207-miliar-A6s7TrTv80.jpg Menumbuk kentang dengan raket tenis (Foto:Dailymail)

MENCOBA untuk berbeda dengan yang lainnya, dengan menggunakan teknik ataupun kreativitas yang berbeda memang sah-sah saja untuk dilakukan. Termasuk di dalamnya untuk soal menjalankan suatu bisnis makanan, yang memang memiliki persaingan sengit.

Namun akan berbeda ceritanya, jika kreativitas tersebut telah di luar batas bahkan sampai bisa dibilang gagal untuk memenuhi standar keamanan.

Akan tetapi sayangnya, kreativitas yang kebablasan inilah yang baru saja dilakukan oleh sebuah bakery atau toko roti di London, Doce Bakers dan Sweet Mahal. Jika dari luar, bakery ini sama seperti toko pastry lainnya yang menjual dan menyediakan aneka makanan manis, aneka makanan penutup, berbagai varian roti, bahkan samosa.

BACA JUGA

Rela Dipacari Sugar Daddy yang Penting Perempuan Muda Ini Bisa Oplas Mirip Barbie

Namun sayangnya, Doce Bakers and Sweet Mahal disebutkan baru saja didenda ratusan dollar Amerika karena gagal memenuhi standard kebersihan saat diperiksa para petugas dewan setempat. Bagaimana tidak, sebagaimana diwarta Thedailymeal, Senin (20/11/2017) Doce Bakers dan Sweet Mahal diketahui menggunakan alat yang tidak biasa untuk memproduksi makanan, karena menggunakan raket tenis untuk menumbuk kentang-kentang di dapur.

Disebutkan lebih lanjut, ketika diperiksa oleh para petugas dewan setempat pada Januari tahun ini. Para petugas mendapati lantai di area kedua toko bakery ini dalam keadaan kotor, begitu juga dengan alat-alat masak yang digunakan. Kemudian ketika dilakukan pemeriksaan kembali pada bulan Juli lalu, untuk meninjau apakah tempat ini sudah mengalami perubahan peningkatan, para petugas malah menemukan keadaan bakery tersebut malah semakin bertambah buruk dengan ditemukannya sebuah raket tenis yang tertutupi oleh tumpukan kentang rebus yang ditempatkan di sebuahw wadah mangkuk besar.

BACA JUGA:

Guys, Susah Cari Jodoh? Coba Kenali Dulu Karakter Wanita dari Bulan Lahirnya

Para petugas yang melakukan investigasi menyebutkan bahwasanya staff Doce Bakers dan Sweet Mahal menggunakan raket tenis tersebut untuk menumbuk kentang-kentang rebus menjadi mashed potatoes. Dugaan sementara dari para petugas, untuk pemakaian raket tenis ini entah sebagai alat pendorong untuk menghaluskan kentang rebus atau digunakan sebagai alat parutan yang menghasilkan parutan-parutan kentang. Belum lagi petugas juga mendapati kantung-kantung sampah yang ditumpuk di luar area toko bakery.

Karena nekat menyalahi standar higienis yang ditetapkan, alhasil kedua direktur Doce Bakers dan Sweet Mahal dikenai hukuman denda oleh Enfield Council dengan jumlah nominal yang tidak main-main yakni sekitar USD201.970 atau sekitar Rp2,7 milyar!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini