Bunda...Jangan Biarkan Anak Jajan Sembarangan, Ini 6 Camilan Sehat yang Pasti Disukainya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 20 November 2017 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 20 481 1817002 bunda-jangan-biarkan-anak-jajan-sembarangan-ini-6-camilan-sehat-yang-pasti-disukainya-ov7bJsDVLj.jpeg Ilustrasi (Foto: Foodnetwork)

IBU harus tahu, jika memilih camilan untuk anak-anak supaya sehat tidak boleh sembarangan. Salah-salah, anak jadi lebih rentan obesitas dan mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Kalau bisa memberikan camilan pada anak jangan pilih makanan instan. Setidaknya setiap akhir pekan, Anda menyiapkan stok camilan di rumah yang dibuat dari bahan-bahan yang sehat.

Biasakan pula anak makan camilan sehat sejak kecil supaya terbiasa sampai dewasa. Ini sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kecerdasannya yang berharga.

Dilansir Foodnetwork, Senin (20/11/2017), berikut adalah 6 pilihan camilan sehat untuk anak-anak. Dijamin rendah kalori dan mereka pasti menyukainya.

Popcorn

Popcorn terbuat dari jagung yang dipanggang khusus. Bahkan, ibu dapat membuatnya sendiri di rumah. Popcorn camilan kaya serat dan rendah kalori. Apalagi kalau Anda menambahkan topping keju atau pemanis dari kayu manis, rasanya pasti enak dan anak-anak suka.

Es pop

Kalau anak tidak suka makan buah langsung, Anda bisa membuat es pop. Misalnya, ibu bisa bikin es pop dari sari jeruk. Buah ini kaya vitamin C dan membantu menghidrasi anak-anak. Tambahkan yoghurt yang juga kaya probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan anak.

Cookies gandum

Anda bisa membuat cookies dari tepung gandum atau oatmeal. Tambahkan coklat hitam yang menggugah rasanya. Anak-anak dijamin suka dengan camilan ini. Hampir sedikit kandungan karbohidrat dan tinggi serat dari bahan utamanya, yakni gandum. Atau Anda juga bisa mengkreasikan menjadi cake gandum yang tak kalah enak.

Selai kacang

Selai kacang alami mengandung tinggi protein dan lemak baik. Tambahkan selai kacang sebagai olesan roti gandum. Ini sangat cocok dimakan sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Keju

Anak-anak mana yang tak suka keju, makanan ini sangat pas dipadukan dengan segala jenis masakan. Apalagi keju mozzarella yang meleleh, anak-anak pasti suka dan mendapatkan manfaat dari kandungan kalsium dan vitamin D melimpah.

Rice crackers

Pilih rice crackers sebagai camilan anak yang sehat dan mengenyangkan. Camilan ini rendah kalori, tapi mengenyangkan anak. Banyak sekali makanan ini dijual di supermarket yang bisa dibeli untuk stok di rumah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini