nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Dinobatkan Sebagai Miss World 2017, Manushi Chhillar: "Ini Adalah Momen Paling Membahagiakan Bagi Saya"

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 21 194 1817911 resmi-dinobatkan-sebagai-miss-world-2017-manushi-chhillar-ini-adalah-momen-paling-membahagiakan-bagi-saya-yJggVV3FXr.jpg Manushi Chhillar Miss World 2017 (Foto:Beautypageant)

PERASAAN sukacita tengah menyelimuti perasaan Manushi Chhillar. Ya, dara cantik perwakilan India itu terpilih sebagai pemenang Miss World 2017 yang digelar di Sanya City Arena, Sanya, China, Sabtu, 18 November 2017, lalu. Manushi mengaku sangat bahagia bisa kembali membawa pulang mahkota biru ke Tanah Airnya.

Ya, seperti diketahui, Manushi merupakan Miss India ke-6 yang berhasil mengenakan mahkota legendaris Miss World. Sebelumnya, di tahun 1996 Miss World asal India adalah Reita Faria, 1994 Aishwarya Rai, 1997 Diana Hayden, 1999 Yukta Mookhey, dan 2000 Priyanka Chopra.

"Saya banyak mendapatkan ucapan selamat melalui telepon dan pesan dari orang-orang di rumah. Saya banyak menerima cinta dan dukungan dari mereka," ujar Manushi yang diwawancarai media BeautyPageant seusai dinobatkan sebagai pemenang.

BACA JUGA:

Penampilan Lais Ribeiro Pakai Lingerie Rp27 Miliar di Victoria's Secret Fashion Show

"Ketika saya mendengar mereka meneriakkan 'India', saya merasa gembira. Saya membutuhkan beberapa menit untuk mencernanya. Itu adalah momen di mana saya ingin tertawa dan menangis di waktu yang bersamaan. Ini adalah mimpi saya, bisa membuat India menjadi pemenang. Ini adalah momen yang paling membahagiakan bagi saya," tuturnya.

Perempuan 20 tahun itu pun mengaku tak sabar ingin melakukan berbagai tugas yang akan dijalaninya selama 1 tahun ke depan. Hal ini ia ungkapkan melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram-nya, @manushi_chhillar.

"Saya sangat senang telah membuat negara saya bangga dan saya tidak sabar untuk memulai perjalanan baru!! Terima kasih untuk semuanya ucapannya, sangat berarti bagiku," tulis Manushi dalam keterangan foto.

Manushi berhasil mengalahkan ratusan gadis cantik yang berasal dari perwakilan negara di seluruh dunia. Selain menyandang gelar Miss World 2017, perempuan berambut panjang ini juga memenangkan kategori fast track Beauty With a Purpose.

Sementara itu, kontestan lain yang harus puas di posisi Runner Up 1 adalah Inggris, yang diwakili oleh Stephanie Hill. Sedangkan, Meksiko diwakili oleh Andrea Meza berhasul menduduki posisi Runner Up 2.

BACA JUGA:

VIRAL! Ekspresinya Itu Lho. Netizen Dibikin Ngakak Aksi Bocah dengan Toples Air

Manushi yang berasal dari Kota Haryana merupakan seorang mahasiswi. Ia masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan kedokteran di St Thomas School di Delhi dan Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women di Sonepat.

Ia memiliki ambisi untuk menjadi dokter ahli jantung dan membuka rumah sakit non profit di daerah-daerah tertinggal. Passion-nya di bidang kesehatan juga terlihat melalui proyek Beauty With a Purpose yang dijalankannya di Miss World 2017 di bidang kesehatan, yaitu mengenai pentingnya isu kebersihan menstruasi.

Di waktu senggangnya, perempuan pemilik tinggi 175 cm ini mengisi waktunya dengan melakukan kegiatan olahraga. Sebut saja paragliding, bungee jumping, snorkeling, dan scuba diving. Tak hanya itu, Manushi juga kerap melakoni hobinya di bidang seni, seperti melukis dan menjadi pelatih tari klasik India.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini