Cokelat & Kacang Sudah Terlalu Biasa, Kini Ada Donat Topping Jangkrik! Berani Coba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 November 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 298 1817988 cokelat-kacang-sudah-terlalu-biasa-kini-ada-donat-topping-jangkrik-berani-coba-FMn594Chj4.jpg Donat bertopping serangga (Foto:Metro)

 

MENDENGAR kata donat, maka yang pasti terbayang adalah pastry berbentuk bundar dengan topping lelehan coklat, gula, kacang ataupun taburan manis lainnya dengan berbagai saus isian di dalamnya mulai dari selai strawberry, hingga berisi potongan cacahan daging dengan cita rasa gurih.

Akan tetapi kini sepertinya topping donat semakin berkembang, dengan kehadiran donat topping serangga. Yup, Anda tidak salah baca kok! Sebab sekarang memang ada dan telah dijual donat dengan topping alias taburan hewan serangga, tepatnya jangkrik. Serangga, khususnya jangkrik sendiri pada dasarnya sudah cukup familiar dikonsumsi sebagai camilan di negara Asia sebut saja seperti Thailand.

BACA JUGA:

Souvenir Potongan Kue di Pernikahan Donald-Melania Trump Dilelang Rp30 Juta!

Jangkrik atau crickets disebutkan mengandung vitamin B, zinc, hingga magnesium lima kali lebih banyak daripada daging sapi. Tidak hanya itu, jangkrik juga kaya akan omega 3, serat, kalsium, dan merupakan sumber protein yang rendah akan kalori.

Nah, donat topping jangkrik ini sendiri adalah salah satu produk dari gerai donat, Doughnut Time, yang berlokasi di 96 Shaftesbury Avenue, London. Donat bertabur jangkrik ini hadir dengan bentuk yakni donat berbentuk bundar dengan lapisan milk chocolate, shredded wheat, remah-remah biskuit Oreo, selai raspberry lalu kemudian bagian atasnya dilengkapi dengan diberi taburan jangkrik yang dibumbui dengan garam dan cuka.

BACA JUGA:

Akhirnya, Gordon Ramsay Cicipi Makanan Khas Korea Selatan! Apa Reaksinya?

Menariknya disebutkan lebih lanjut, dalam mempromosikan donat jangkrik ini Doughnut Time menawarkan tawaran kepada para pengunjung yakni berupa tawaran jika pengunjung berhasil mengonsumsi donat jangkrik ini di toko secara langsung, maka nanti pihak Doughnut Time akan memberikan donat gratis lainnya yang bisa dipilih bebas oleh pengunjung. Tawaran ini diketahui hanya berlaku hingga 24 November 2017 mendatang.

Untuk harga jual, donat jangkrik yang diberi nama “Bushtucker Trial “ini dijual dengan banderol harga 4,50 Euro atau sekira Rp71.542. Bagaimana? Apakah tertarik untuk merogoh kocek untuk menjajal donat dengan topping unik ini? Demikian sebagaimana dilansir Metro, Selasa (21/11/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini