nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guys, 5 Cara Ini Ampuh Usir Komedo Seketika!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 18:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 22 194 1818707 guys-5-cara-ini-ampuh-usir-komedo-seketika-bEbQNyCHQR.jpg Ilustrasi (Foto: Askmen)

PRIA memiliki kondisi kulit wajah 15 persen lebih berminyak dibandingkan wanita. Hal tersebut yang membuat masalah komedo lebih sering dialami oleh kaum Adam.

Sayang, masih banyak pria yang belum mengetahui cara tepat dalam mengusir kehadiran komedo yang bisa mengganggu penampilan tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan pria untuk mengatasi masalah komedo, seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (22/11/2017).

Gunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat

Pilihlah produk pembersih wajah yang didesain khusus untuk pemilik kulit berminyak. Pastikan memilih kandungan asam salisilat di dalamnya yang berguna untuk menangkal masalah komedo.

Eksfoliasi

Bila Anda berpikir bahwa minyak dan kotoran di wajah yang memicu masalah komedo, tampaknya Anda salah. Pasalnya penyebab komedo dipicu oleh menumpuknya sel-sel kulit mati. Karena itu, penting untuk melakukan eksfoliasi setiap tiga kali dalam sepekan.

Lakukan facial

Tak ada salahnya pria melakukan perawatan facial wajah. Hal ini salah satunya berguna untuk mencegah masalah komedo. Namun, bila Anda sudah lebih dulu mengalami masalah komedo, facial berguna untuk meminimalisir masalah tersebut. Malu untuk pergi ke salon? Anda bisa menggunakan masker wajah yang tersedia di supermarket sebagai pengganti facial.

Gunakan produk non-komedogenic 

Produk non-komedogenic didesain untuk mencegah penyumbatan pori-pori. Jadi, selain memilih produk yang mengandung asam salisilat, Anda perlu memastikan untuk membeli produk non-komedogenic.

Pelembap

Meski terkesan sepele, penggunaan pelembap merupakan hal yang penting. Penggunaan pelembap secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak sehat. Ini juga berguna untuk meningkatkan kualitas sel-sel pada kulit, termasuk mencegah masalah komedo.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini