nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enak & Mudah Dikonsumsi, Alasan Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017 Doyan Tempe & Bawang Goreng!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 22 298 1818669 enak-mudah-dikonsumsi-alasan-achintya-nilsen-miss-indonesia-2017-doyan-tempe-bawang-goreng-Qp1IF1JORp.jpg Tempe goreng makanan kesukaan Achintya Nilsen (Foto:Ist)

TIDAK disangkal, adanya faktor mengalirnya darah campuran dari kebudayaan dan penerapan kebiasaan dari negara yang berbeda, adalah sedikit dari sederet alasan mengapa biasanya orang-orang Indonesia yang memiliki darah campuran hadir dengan kesukaan makan yang berbeda.

Biasanya orang-orang Indonesia yang memiliki darah blasteran jika soal lidah maka akan lebih condong menjurus ke selera blasteran daripada selera asli Indonesia. Contoh , lebih senang menyantap kentang dibandingkan nasi, lalu saus dibandingkan dengan sambal, dan sebagainya.

Akan tetapi, sepertinya soal ‘lidah bule’ ini tidaklah berlaku bagi Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017. Siapa sangka, Tya yang terlahir dengan darah campuran dari kedua orangtuanya yang merupakan orang Indonesia dan Norwegia ini mengaku dirinya sangat menyenangi makanan khas Indonesia, salah satunya yakni tempe dan bawang goreng.

BACA JUGA:

Ingin Segera Melanjutkan Pendidikan Achintya Nilsen Makin Penasaran dengan Jurusan Incarannya, Apa Ya?

“Kalau ditanya kenapa suka dengan tempe? Tempe itu kan sumber protein, karena aku vegetarian jadi aku ambil proteinnya dari kedelai kan. Tapi pada dasarnya, tempe memang menurut aku enak banget. Biasanya sehari-hari, aku suka makan di rumah itu ya digoreng sendiri lalu dimakan dengan sambal,” aku Tya kepada Okezone, baru-baru ini di Jakarta Pusat.

Selain tempe goreng, Tya mengungkapkan bahwa dirinya juga menyukai bawang goreng. Bahkan, saat berlaga di ajang Miss World 2017 di China yang baru saja usai kemarin, dara 18 tahun ini sampai membawa bekal bawang goreng sebanyak tiga paket dari Indonesia untuk makan sehari-hari saat masa karantina.

BACA JUGA:

Resep Pilihan Cobek Ikan Mas untuk Menu Makan Malam Menggugah Selera

“Iya, aku sampai bawa bawang goreng pas karantina kemarin. Buat taburan aku saat makan kan, aku mikir apa ya makanan Indonesia yang mudah untuk dibawa dan sekaligus bisa membuat makanan di sana jadi sedikit memiliki cita rasa seperti makanan rasa khas Indonesia, yasudah aku bawa deh bawang goreng. Aku juga bagi-bagikan makan bareng dengan kontestan lainnya, dan mereka ternyata malah suka banget juga, terutama Miss Singapura,” imbuhnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini