nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Selandia Baru Tujuan Libur yang Tepat di Musim Semi

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 08:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 22 406 1818321 alasan-selandia-baru-tujuan-libur-yang-tepat-di-musim-semi-zShICWi3gV.jpg Travelling ke Selandia Baru (Foto: Lonelyplanet)

EMPAT musim yang ada di Selandia Baru terjadi di bulan-bulan yang berbeda dengan di negeri Barat. Jika akhir tahun di Amerika dan Eropa mulai merasakan musim dingin, di Selandia Baru justru mengalami musim panas.

Sedangkan bulan September hingga November, Selandia Baru mengalami musim semi. Musim semi di Selandia Baru diisi dengan beragam festival, mulai dari festival seafood hingga festival seni budaya. Tampilan taman kota pun akan dihias dan Anda bisa membeli produk-produk segar yang dijual di pasar tani.

Simak ulasannya seperti dirangkum dari siaran pers yang Okezone terima dari Tourism New Zealand berikut:

Menikmati keindahan flora

Musim semi adalah musim yang tepat untuk menikmati keindahan alam dan flora Selandia Baru. Anda bisa melihat pepohonan kowhai bernuansa kuning, hingga hamparan hijau dengan daun pakis bertebaran. Di Pulau Utara, terdapat Taranaki Garden Spectacular (28 Oktober – 6 November 2016) yang merupakan festival meriah dengan 50 taman yang dipamerkan.

Jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke Hamilton Gardens, yaitu taman bertema yang telah diakui secara internasional, ataupun taman thermal indah yang terletak di Rotorua. Sementara di Pulau Selatan, hamparan daffodil di Hagley Park dan Otahuna Lodge di Christchurch menawarkan momen yang sangat spektakuler pada waktu musim semi.

Aktivitas outdoor

Musim semi juga waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas outdoor di negeri ini. Anda bisa berjalan kaki atau bersepeda untuk mengunjungi suatu tempat. Sewalah sepeda dan berkeliling di Karangabake Gorge yang spektakuler, yang merupakan jalur penambang emas di Coromandel. Kemudian susuri jalur thermal di sekitar Rotorua, atau melalui perkebunan anggur selatan Queenstown di Gibbston Valley.

Bisa juga kunjungi Rainbow Springs’ Kiwi Encounter, yang terletak di Rotorua untuk melihat anak kiwi yang lucu. Kiwi kecil menetas pada September lalu dan kemungkinan besar akan ada 100 telur lagi yang menyusul untuk menetas selama beberapa bulan ke depan.

Aktivitas bahari

Selain aktivitas outdoor yang menyenangkan, musim semi juga cocok diisi dengan aktivitas wisata bahari seperti menyelam, kayaking, memancing, dan olahraga air lainnya.

Merasakan pemandian air panas

Rendam kaki di pemandian air panas yang tersebar di berbagai penjuru negeri ini. Seperti Hot Water Beach yang ada di Semenanjung Coromandel di Pulau Utara. Atau bergerak ke selatan ke Polynesian Spa di pinggir Danau Rotorua yang dinobatkan menjadi salah satu dari 10 spa terbaik di dunia.

FAWC (Food & WineClassic)

Jika Anda hobi mencicipi kuliner, kunjungi festival yang diadakan di Hawke’s Bay. Festival ini akan memanjakan Anda dengan berbagai pengalaman makanan dan wine yang dimulai dari makan malam bersama produsen wine sampai dengan makan siang panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini