nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tempat Ini Paling Berkesan Bagi Achintya Nilsen saat Mengikuti Ajang Miss World 2017

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 22 406 1818706 3-tempat-ini-paling-berkesan-bagi-achintya-nilsen-saat-mengikuti-ajang-miss-world-2017-2AOd6zFSXd.jpg

KEWAJIBAN Miss Indonesia 2017, Achintya Holte Nilsen untuk berjuang di ajang Miss World 2017 telah usai. Meskipun tidak pulang dengan membawa crown blue, Tya (sapaan akrabnya) berhasil mencatat sejumlah prestasi gemilang. Perempuan berambut panjang ini berhasil keluar sebagai pemenang Beauty With a Purpose, Best World Designer, serta Head to Head Challenge, dan tentunya masuk Top 10 Miss World.

Selepas berjuang di Sanya, China, Tya langsung kembali ke Indonesia. Perempuan kelahiran 1 Januari 1999 itu telah tiba sejak Minggu, 19 November lalu. Hari ini, Rabu (22/11/2017), Tya berkesempatan mengunjungi Redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ia pun membagikan pengalamannya selama melewati masa karantina dan berlaga di ajang Miss World 2017.

Salah satu hal yang diceritakan Tya adalah mengunjungi tempat-tempat di China. Berdasarkan ceritanya, ada tiga tempat yang paling berkesan bagi perempuan berusia 18 tahun itu. Tempat pertama yang disukainya adalah Chimelong Penguin Hotel.

“Di sana pertama kalinya aku lihat penguin. Di tengah-tengah restoran saat aku makan ada penguinnya. Aku sampai teriak-teriak dan pegang makananku karena senang,” tutur Tya bersemangat. Pengalaman pertamanya melihat penguin juga dituangkan dalam caption foto yang diunggah Tya di akun Instagram pribadinya, @tyanilsen beberapa waktu lalu.

Tempat kedua yang berkesan bagi Tya adalah Chengkan Village. Desa ini merupakan desa kuno yang terawat dengan baik dan memiliki sejarah tersendiri. Diakui oleh Tya, sejarah itulah yang membuat dirinya menyukai tempat tersebut. “Aku lebih suka melihat bangunan berbentuk rumah-rumah dan tempat bersejarah. Sama seperti aku menyukai Borobudur,” terangnya.

Chengkan Village terletak di Kota Huangshan, Provinsi Anhui. Di desa ini terdapat 150 rumah kuno dan 27 di antaranya merupakan peninggalan budaya yang dilindungi oleh negara. Nilai historical yang tinggi dan pemandangan pegunungan mengagumkan membuat desa ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang berkunjung.

Tempat terakhir yang disukai Tya adalah salah satu amusement park di China. Di dalam tempat itu terdapat wahana roller coaster yang menurutnya memiliki ketinggian menakjubkan. “Itu adalah wahana paling tinggi dan seram. Aku sempat takut untuk menaikinya. Itu adalah pertama kalinya aku merasa takut. Biasanya aku nggak pernah takut naik wahana seperti itu. Tapi setelah dicoba ternyata seru, aku sampai naik tiga kali,” pungkas Tya mengakhiri pembicaraan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini