nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijamin Seru! Lovely Desember in Toraja Hadirkan Festival Pohon Natal, Pesta Kembang Api hingga Karnaval Kerbau

Jufri Tonapa, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 23 406 1819203 dijamin-seru-lovely-desember-in-toraja-hadirkan-festival-pohon-natal-pesta-kembang-api-hingga-karnaval-kerbau-H5fAhiN8DD.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

TORAJA UTARA - Pilihan libur akhir tahun dan natal semakin beragam dengan hadirnya Lovely Desember in Toraja 2017. Deretan atraksi seni, tradisi, budaya hingga hiburan bakal tersaji indah mulai 9 Desember mendatang.

Beragam festival budaya khas Toraja akan ditampilkan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di antaranya karnaval kerbau, festival kembang api, tarian massal dari seluruh eleman masyarakat Toraja, serta berbagai aneka budaya Toraja sebagai ikon Sulawesi Selatan, hingga festival pohon natal terbesar di Indonesia.

"Lovely Desember yang digelar di Toraja Utara tahun ini akan menjadi event meriah, kami akan menyajikan beraneka ragam budaya Toraja yang pastinya tidak akan mengecewakan para pengunjung yang datang melihat langsung segala keindahan yang ada di Toraja Utara ini, baik dari segi pentas kesenian dan panorama alam yang begitu indah," kata Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, pada konfrensi pers di objek Bori Kalimbuang, kamis (23/11/2017).

Lovely Desember in Toraja akan dibuka pada 9 Desember, adapun 12 rangkaian event festival menarik seperti festival kuliner tradisional khas Toraja pada 14 Desember 2017, dan berturut turut event tersebut juga akan dimeriahkan dengan festival kopi, festival pohon natal dan lampu hias. Rangkaian kegiatan akan ditutup pada 30 desember dengan festival kembang api.

"Kami nanti akan tampilkan pohon natal setinggi 45 meter yang terbesar di Indonesia dan bahkan dunia. Nantinya penutupan akan meriah dengan festival kembang api," tambahnya.

(Baca Juga: Kopi Toraja dan Soto Kudus Favorit Dubes Australia)

Dijadwalkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama rombongan akan menghadiri rangkaian kegiatan Lovely Desember in Toraja 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini