nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Messaria Serbaputih, Jelmaan Rumah Yunani Versi Modern

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 16:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 23 406 1819307 rumah-messaria-serbaputih-jelmaan-rumah-yunani-versi-modern-n6E020rS9R.jpg Gaya Rumah Yunani (Foto: Homedesignlover)

Bicara tentang arsitektur rumah Yunani, hal pertama yang terlintas di kepala adalah rumah batu putih dengan garis lurus atau fitur melengkung. Ya, gambaran rumah seperti itu biasa dapat ditemukan di kartu pos dan film-film.

Belakangan ini rumah Yunani mulai menjadi tren. Tapi tahukah Anda bahwa rumah modern di Yunani juga mencerminkan arsitektur tradisional di daerah itu? Ingin lihat bagaimana tampilannya?

Bangunan yang dirancang oleh Arsitek Kapsimalis di Santorini, Greece ini akan membuat Anda takjub. Perancang menyebutnya House In Messaria yang merupakan rumah Yunani modern dengan bangunan dua lantai. Fitur unik rumah ini terletak pada desainnya yang menggabungkan arsitektur tradisional Yunani dengan gaya modern.

Desain rumah tidak begitu rumit tapi terlihat indah dengan eksterior putih dan tanaman di sekitarnya. Bagian dalam rumah terdapat dinding plester putih yang sama terangnya dengan bagian luar. Di area ruang tamu terdapat sentuhan beberapa warna campuran serta elemen kayu. Untuk lantai, perancang menggunakan plester semen berwarna abu-abu, kontras dengan dinding putih.

 

Beberapa sentuhan berwarna kuning mewarnai bagian di dalam rumah. Ada juga tanaman di dalam yang menambahkan keindahan dan membawa aura menyegarkan. Sementara itu, ruang makan rumah dengan lemari dapur putih dan meja makan kayu serta keberadaan jendela memberikan pemandangan laut yang indah. Rumah semakin terasa nyaman dan pas untuk relaksasi.

Di rumah ini juga ada tangga berwarna putih. Warna tangga dibuat sama dengan dinding. Tepat di bawah tangga ada meja konsol dengan sentuhan kayu. Di sisi samping terdapat kamar mandi yang secara desain arsitektur penempatannya cukup menghemat ruang.

Suasana di rumah serba putih ini semakin menakjubkan tatkala malam tiba. Ketika lampu di area outdoor menyala, rumah semakin terlihat cantik, dengan penerangan yang sedikit redup, suasan romantis kian kental dan menentramkan hati. Rumah ini bisa dikatakan sempurna, sebab tak hanya indah di dalam, tetapi juga di luar. Tak hanya nyaman pada siang hari tapi juga nyaman ketika malam tiba. Bagaimana, Anda setuju? Demikian dilansir Homedesignlover, Kamis (21/11/2017).

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini