nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keampuhan 5 Tanaman Herbal untuk Mengobati Flek Paru-Paru

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 24 481 1820174 keampuhan-5-tanaman-herbal-untuk-mengobati-flek-paru-paru-DS6lW4a7Z0.jpg Tanaman herbal untuk atasi flek paru-paru (Foto:Veil)

 

PENGGUNAAN obat herbal akan membantu memperbaiki kerusakan paru-paru, menyembuhkan infeksi serta memperbaiki kesehatan paru-paru. Hal ini penting dilakukan supaya dampaknya tidak mengganggu

Sistem pernapasan harus mendapatkan oksigen dengan lancar dan diusahakan bebas polutan. Paru-paru berusaha menyaring berbagai jenis debu, jamur, organisme dan penyakit lainnya.

Dampaknya pasti bisa merugikan sistem pernapasan Anda. Karenanya, harus dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi ramuan herbal.

Aneka ramuan tersebut bertindak sebagai penangkal polutan yang berbahaya. Dilansir Boldsky, Sabtu (25/11/2017), berikut ulasan lima tanaman herbal yang bisa dikonsumsi sebagai obat gangguan paru-paru. Simak yuk!

Akar licorice

Diketahui akar licorice memiliki sifat menenangkan dan melembutkan selaput lendir tenggorokan dan paru-paru. Ini juga bertindak sebagai ekspektoran yang membantu mengurangi iritasi tenggorokan dan juga membersihkan selaput lendir yang meradang. Karena licorice mengandung saponin yang bisa mengencerkan dahak.

 

Minyak atsiri

Ramuan minyak atsiri dapat melawan dada sesak. Herbal atsiri mengandung antijamur, antibiotik dan antiseptik alami. Kemampuan minyak ini untuk menghilangkan bakteri dan virus yang sangat ampuh.

Oregano

Tanaman oregano mengandung asam yang bermanfaat sebagai dekongestan alami dan reduksi histamin. Minyak oregano juga berpotensi melawan Staphylococcus aureus, yang merupakan bakteri yang ditemukan di hidung dan saluran pernafasan.

 

Peppermint

Daun pappermint bekerja sebagai dekongestan yang efektif dalam mengatasi sesak napas. Hirup aroma pappermint yang bisa membuat aktivitas Anda terganggu. Jaminannya herbal ini efektif melawan virus dan jamur yang bersarang di bagian rongga paru.

Lavender

Bunga lavender bisa juga mengatasi gangguan pernapasan. Tentunya tanaman ini dapat mencegah risiko gangguan paru-paru berbahaya. Dampaknya jika terus dibiarkan dapat membahayakan diri sendiri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini