nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontrol Kadar Gula Darah agar Tak Diabetes, Konsumsi 5 Jenis Tanaman Herbal Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 24 481 1820230 kontrol-kadar-gula-darah-agar-tak-diabetes-konsumsi-5-jenis-tanaman-herbal-ini-andgEaLBBd.jpg Pare (Foto: Boldsky)

GULA darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan risiko diabetes. Anda bisa mengendalikannya dengan mengonsumsi ramuan herbal.

Meski tidak riwayat diabetes, setidaknya Anda tetap menjaga tubuh agar terbebas dari risiko penyakit gula itu. Apalagi orang dengan riwayat hipertensi yang mengganggu kesehatan.

Mengingat, pasokan glukosa yang tidak bagus dapat menimbulkan tingginya insulin. Inilah pemicu utama diabetes yang harus dikhawatirkan.

Dilansir Boldsky, Sabtu (25/11/2017), berikut adalah lima ramuan herbal yang bantu menurunkan kadar gula darah. Simak ulasannya berikut ini yang bisa Bermanfaat untuk Anda.

Akar dandelion

Tanaman dandelion, terutama ekstrak akarnya dapat membantu menurunkan gula darah. Hal ini sangat penting diterapkan agar Anda dapat mengontrol kadar gula darah yang menangkal risiko diabetes.

Bawang putih

Makan bawang putih utuh setiap hari dapat mencegah kadar kolesterol dan gula darah. Anda harus menormalkannya supaya tidak memicu risiko diabetes dan penyakit lainnya.

Ginseng

Tanaman ginseng juga dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi teh ginseng yang sudah diekstraksi. Setiap pagi bisa diminum sebagai teman sarapan. Selain mengontrol diabetes, bagi pria juga dapat menyebabkan peningkatan hormon seks.

Basil

Daun basil juga bisa mencegah diabetes dengan menjaga kadar gula darah. Tambahkan daun basil ke dalam masakan Anda, karena bisa mencegah timbunan lemak dalam perut dan bagian tubuh lainnya.

Pare

Pare juga salah satu jenis tanaman yang bisa mengawasi Anda dari risiko diabetes. Rasanya yang pahit itulah yang membuat kadar gula darah Anda terkontrol. Konsumsi pare setiap hari sebagai sayuran pelengkap makanan atau jus pare yang diolah dengan teknik yang tepat supaya pahitnya hilang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini