Kecantikan Miss V, Tingkatkan Produksi ASI, Hingga Usir Jerawat, Sederet Khasiat Ajaib Daun Sirih yang Perlu Diketahui

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 481 1820232 kecantikan-miss-v-tingkatkan-produksi-asi-hingga-usir-jerawat-sederet-khasiat-ajaib-daun-sirih-yang-perlu-diketahui-dflhDzCzec.jpg Daun sirih (Foto: Sicknesshealth )

BUKAN rahasia lagi bahwa Indonesia, hadir dengan bumi alias tanahnya yang memiliki segudang tanaman herbal. Di mana tanaman herbal ini, tentu saja memiliki banyak kegunaan untuk kehidupan kita, para masyarakat Indonesia. Salah satu contoh yang paling familiar adalah tanaman daun sirih.

Bicara soal daun sirih, banyak orang memang lebih familiar dengan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan organ intim wanita alias Miss V. Padahal, tanaman herbal yang mengandung kandungan euganol ini juga punya khasiat ajaib lainnya yang patut untuk diketahui. Agar bisa memanfaatkan daun sirih lebih maksimal lagi untuk kesehatan, simak dulu yuk ulasan khasiat ajaib daun sirih di bawah ini, seperti yang sudah Okezone rangkumkan dari berbagai sumber.

Miss V 

Seperti yang disinggung di atas, daun sirih hadir dengan kandungan euganol dan zat antiseptik didalamnya yang dapat bekerja untuk membunuh kuman penyebab aroma alias bau tidak sedap pada Miss V. Untuk membersihkan dan membuat vagina bebas bau tak sedap dengan daun sirih, cukup ambil 5-10 lembar daun sirih, cuci bersih, masukkan dalam panci berisi 350 cc air, lalu direbus hingga air rebusan tersisa setengah panci. Setelah itu, diamkan air hingga dingin, setelah dingin baru basuhkan air rebusan daun sirih ini langsung ke Miss V Anda setiap mandi di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur. Untuk hasil nyata, lakukan metode ini tiga kali dalam satu pekan.

Produksi ASI 

Bukan cuma bayam loh yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan produksi air susu, sebab daun sirih pun juga memiliki khasiat tersebut. Ibu menyusui bisa menyusui juga bisa mengonsumsi daun sirih tiap sehabis makan. Sebab daun sirih mengandung mineral seperti kalsium, karoten, tiamin, riboflavin, niasin, yodium, zat besi, dan kalium yang meningkatkan laktasi.

Usir jerawat 

Jerawat menyebalkan yang mengganggu penampilan bisa diusir loh dengan daun sirih. Caranya mudah saja, cukup campurkan 12 lembar daun sirih dengan sepotong jahe, masukkan daun sirih dan jahe ke dalam gelas, seduh dengan air panas yang mendidih. Kemudian minum ramuan sirih dan jahe ini secara teratur tiga kali dalam sehari, agar jerawat dan bintik-bintik hitam bisa hilang.

Sakit gigi 

Biasanya jika sakit gigi, jika tidak langsung minum obat masih ada sebagian orang yang memilih untuk kumur-kumur dengan air garam. Well, kumur-kumur dengan daun sirih disebutkan juga bisa atasi sakit gigi loh. Saat sakit gigi datang, cobalah untuk berkumur-kumur dengan air rebusan daun sirih dan ulangi cara ini ini hingga bagian gigi yang sakit menjadi sembuh. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi sariawan, gusi bengkak dan bau mulut.

Redakan batuk 

Batuk yang disertai dengan rasa gatal di tenggorokan pastinya sangat mengganggu bukan? Saat sedang terserang batuk terlebih lagi ditambah rasa gatal di kerongkongan, sebaiknya segera mencampur sirih dengan sedikit madu. Sebab ekstrak daun sirih diketahui adalah obat alami untuk mengatasi batuk.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini