nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percantik Pekarangan Rumah dengan 4 Jenis Tanaman Herbal Unik

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 10:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 25 196 1820353 percantik-pekarangan-rumah-dengan-4-jenis-tanaman-herbal-unik-hGSKeAXkk2.jpg Daun dewa (Foto: Objectief)

PEKARANGAN rumah harus dipercantik dengan tanaman sederhana yang mudah dirawat. Salah satunya jenis tanaman herbal atau tanaman obat yang bisa mempercantik dan memanfaatkannya sendiri.

Beberapa daerah di Indonesia, misalnya Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan beberapa kota lainnya banyak yang menanam tanaman tersebut. Pasti akan membuat halaman menjadi segar karena tanaman herbal tersebut.

Banyak jenis tanamannya yang bisa membuat rumah tampak indah. Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone, Minggu (26/11/2017).

Kemangi

Tanaman kemangi sering dimanfaatkan untuk melezatkan masakan. Anda bisa menanamnya di pot dan merawatnya dengan baik. Kalau sudah tampak lebat, Anda bisa menambahkan ke tanah. Hijau segar dari daun dan wanginya yang khas.

Kumis kucing

Kumis kucing bisa ditanam di pekarangan rumah yang juga bisa dimanfaatkan untuk obat berbagai penyakit. Kumis kucing bisa mengatasi infeski saluran napas, gangguan paru-paru,gangguan pencernaan dan lainnya. Warnanya daunnya hijau segar dan kembangnya berwarna putih, mirip dengan kumis kucing.

Daun dewa

Tanaman daun dewa yang hijau seperti daun mint juga bisa mempercantik halaman rumah Anda. tanaman ini bisa ditanam di pot yang unik. Kegunaannya sangat banyak yakni dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi stroke, kanker, gangguan ginjal dan penyakit lain.

Cabai rawit

Tanaman cabai rawit bisa juga untuk mempercantik halam rumah. Cabai merah terutama warnanya yang mencolok dan bisa dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan. Tahukah Anda, cabai rawit lebih banyak mengandung vitamin C daripada jeruk atau jambu. Kandungan capcaisinnya juga bisa meningkatkan hormon baik dalam tubuh Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini