nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tips Simpel Dapatkan Makanan Sehat saat Traveling

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 16:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 25 298 1820425 3-tips-simpel-dapatkan-makanan-sehat-saat-traveling-eMs4pDbXYM.jpg Ilustrasi (Foto: Everydayhealth)

SALAH satu hal terpenting yang kerap menjadi pertimbangan seseorang saat traveling adalah makanan. Pasalnya, mencari makanan sehat dan sesuai dengan lidah terkadang sangat menyulitkan. Belum lagi jika Anda menyambangi warung makan atau restoran yang menawarkan olahan makanan dengan harga fantastis. Alih-alih ingin menghilangkan stres, hal ini justru bisa menambah beban pikiran Anda.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut Okezone rangkumkan 3 tips mendapatkan makanan sehat selama traveling. Tips ini juga berfungsi untuk menghemat pengeluaran Anda selama perjalanan. Sebagaimana dilansir dari Health, Sabtu (25/11/2017).

Bawa bekal

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa bekal dari rumah. Siapkan kantung khusus, lalu isi dengan beragam makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi esensial, misalnya wortel, kacang, tomat, apel, pir, dan jeruk. Jika memiliki waktu luang, jangan ragu untuk membuat camilan sehat seperti energy ball, pop corn, biskuit gandum, atau hidangan yang berbahan dasar kacang-kacangan. Pasalnya, kandungan protein dan lemak sehat yang terdapat pada makanan tersebut dapat menjaga kondisi tubuh Anda, serta menimbulkan rasa kenyang lebih lama.

Pilih makanan di bandara

Hampir seluruh bandara di dunia dipenuhi oleh berbagai gerai makanan cepat saji, atau bahkan toko-toko yang menjual hidangan bercita rasa manis. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa bandara yang Anda kunjungi memiliki restoran yang menyuguhkan makanan sehat seperti sushi, salad, dan smoothies. Trik lainnya adalah dengan mengunjungi coffee shop. Pesanlah olahan oatmeal jika Anda memilih jadwal penerbangan pagi.

Sempatkan mampir ke supermarket

Daripada membeli makanan di rest area atau di pom bensin, gunakanlah smartphone Anda untuk mencari supermarket terdekat. Pasalnya, banyak supermarket yang menjajakan olahan salad segar dan makanan sehat lainnya, seperti salmon panggang. Selain itu, Anda juga bisa membeli stok camilan sehat untuk bekal perjalanan. Nah, jika teman seperjalanan Anda mengajak makan di restoran cepat saji, jangan ragu untuk menolaknya. Anda bisa mengunjungi tempat makan lain setelah menemani teman Anda.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini