Share

Kancing Baju Terjebak di Dalam Hidung Bocah Ini Selama 1 Bulan!

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 25 481 1820455 kancing-baju-terjebak-di-dalam-hidung-bocah-ini-selama-1-bulan-H7vXTtCdMQ.jpg Ilustrasi (Foto: Pinterest)

SEORANG wanita asal Filipina bernama Mikee Mae Timpug menemukan sebuah plastik menyangkut di hidung anaknya. Ia pun langsung membawa gadis kecilnya itu ke rumah sakit terdekat.

Insiden tersebut diketahui Timpug saat menyadari putrinya mengeluarkan suara mengi setiap kali bernapas. Timpug berpikir bahwa hidung anaknya hanya tersumbat oleh lendir yang mengeras, sehingga menghalangi saluran udara. Ibu muda berusia 20 tahun itu akhirnya membersihkan hidung balitanya dengan kapas dan sedikit minyak. Namun, suara seperti siulan itu tidak kunjung lenyap.

Dengan rasa penasaran, Timpug menggunakan senter untuk memeriksa hidung anaknya dan mendapati ada hal yang ganjil. Ternyata terdapat benda asing yang terjebak di dalam hidung anaknya.

Saat Timpug mencoba mengambil benda itu, putrinya menjerit kesakitan. Akhirnya ia pun memutuskan untuk membawa anaknya ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa Timpug harus bersyukur bahwa benda yang terperangkap di dalam hidung putrinya itu ialah sebuah kancing berbahan plastik. Jika benda itu logam, dokter mengatakan bahwa mereka pasti akan mengoperasi hidung putrinya.

Timpug sendiri tidak bisa membayangkan nasib putrinya kelak jika dokter tidak bertindak cepat. Timpug menduga bahwa benda asing itu berada di dalam hidung putrinya selama lebih dari sebulan. Pasalnya, sebelum ditemukan plastik di dalam hidung, gadis kecilnya itu mengalami demam yang berkepanjangan.

Dilansir dari viral4real (25/11/2017), kejadian mengerikan itu Timpug bagikan melalui status facebooknya untuk memperingatkan orangtua lain agar lebih memerhatikan anak-anak mereka.

Bercermin dari kejadian tersebut, diharapkan orangtua selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan biarkan mereka bermain dengan barang kecil yang bisa dimasukkan ke dalam mulut atau hidung mereka sebab berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian. Sayangnya, masih banyak kasus di mana anak-anak secara sengaja menelan benda asing ke dalam mulut atau hidung tanpa pengawasan orangtua.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini