nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Gadis Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2018 di Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 17:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 26 194 1820833 puluhan-gadis-cantik-ikuti-audisi-miss-indonesia-2018-di-semarang-CyGC9fF3Mj.jpg Audisi Miss Indonesia 2018 (Foto: Taufik Budi/Kontributor)

PULUHAN gadis cantik mengikuti audisi Miss Indonesia 2018 yang digelar di Semarang Jawa Tengah. Mereka hadir tak sekadar mengandalkan penampilan rupawan, tetapi juga dengan berbagai kemampuan.

"Sampai sekarang masih berjalan jumlah pesertanya, jadi belum bisa diketahui total keseluruhannya. Yang sudah hadir dan mengikuti tahapan mulai registrasi puluhan," ujar Fajar Kurniawan, Produser Miss Indonesia RCTI, Minggu (26/11/2017).

Dia mengatakan, peserta akan menjalani beberapa tahapan di antaranya tes tertulis, wawancara, photobooth dan catwalk. Sedangkan syarat mengikuti ajang ini utamanya adalah wanita Indonesia berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose.

"Kalau untuk syarat usia adalah 17-23 tahun dengan tinggi badan minimal 167 sentimeter. Sementara berat badan yang penting proporsional sama tinggi badan," terangnya.

Ajang ke-14 ini dimulai dengan serangkaian audisi di empat kota besar yakni Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Selain itu l, juga digelar special hunt di lima wilayah yakni Bali, Medan, Makasaar, Kalimantan Timur, dan Yogyakarta.

Para peserta yang terpilih mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani karantina untuk memperoleh pembekalan diri dan mengasah kemampuan serta bakat. Di antaranya adalah peningkatan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara bersikap (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modelling.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini