5 Fakta Kuda Kirab yang Ditunggangi Rombongan Kahiyang-Bobby di Resepsi Ngunduh Mantu

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 196 1820816 5-fakta-kuda-kirab-yang-ditunggangi-rombongan-kahiyang-bobby-di-resepsi-ngunduh-mantu-9B9GqMX0qW.jpg Kuda Kirab Kahiyang-Bobby (Foto: Tim Media Center)

RESEPSI Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara mencapai titik puncak. Tepatnya pada Minggu (26/11/2017).

Dimulai sekitar pukul 9.30 WIB, iring-iringan kirab kereta kencana mengawali pembukaan pesta resepsi. Sama seperti pernikahan di Solo 8 November lalu, kuda-kuda kereta kencana turut membawa rombongan pasangan pengantin dan keluarga.

Berikut ini Okezone telah merangkum 5 fakta menarik tentang kuda kereta kencana yang membawa rombongan pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution:

Kuda didatangkan dari Solo

Iring-irangan kuda kereta kencana adalah gabungan kuda dari Solo dan Berastagi. Sebagian kuda, khsusnya yang membawa pengantin dan keluarga inti adalah kuda dari Solo. Kuda yang juga membawa Kahiyang dan Bobby pada waktu akad nikah di di Solo.

Kuda menempuh perjalanan jauh selama 5 hari

Kuda-kuda dan kusir yang sama dari Solo berangkat ke Medan sejak hari kamis. Selama lima hari kuda menempuh perjalanan agar bisa turut memeriahkan resepsi ngunduh mantu.

Kuda sempat stres

Perjalanan jauh dan perbedaan suasana antara Solo dengan Medan ternyata cukup membuat kuda stres. Ketika tiba kuda-kuda yang stres sempat tidak mood. Untuk memulihkan kondisi kuda-kuda tersebut, petugas dan kusir mengajak mereka berkeliling kota Medan sejenak agar tidak stres saat acara berlangsung.

Kuda tidak boleh beriringan jika berjenis kelamin sama

Satu kereta kencana bisa ditarik oleh dua ekor kuda. Tapi, ada aturannya. Dua kuda tersebut tidak boleh berjenis kelamin sama. Maka jika kudanya jantan maka harus jantan pula yang ada disampingnya.

Kuda sudah terlatih

Kuda-kuda kirab bukan kuda sembarangan. Mereka sudah terlatuh membawa penumpang, kuat berjalan jauh, dan tidak buang air selema acara berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini