Kisah Jatuh Bangun Putri Catering, Katering yang Sediakan 12.000 Porsi Makanan di Resepsi Bobby-Kahiyang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 26 298 1820859 kisah-jatuh-bangun-putri-catering-katering-yang-sediakan-12-000-porsi-makanan-di-resepsi-bobby-kahiyang-7AaISggmx0.jpeg Bebi Nasution Pemilik Katering Putri (Foto: Medan Headlines)

UNTUK memperlancar jalannya prosesi upacara adat dan resepsi pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, sejumlah persiapan pun telah dilakukan secara matang. Termasuk memilih perusahaan makanan yang tepat untuk menjikan makanan selama acara berlangsung.

Jika pada acara resepsi di Solo, Kahiyang-Bobby menggunakan jasa catering Chili Pari milik Gibran Rakabuming, untuk acara di Medan mereka mempercayakan perihal makanan kepada Putri Catering. Sebagian orang mungkin belum terlalu familiar dengan nama perusahaan tersebut.

Namun berdasarkan data yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Minggu (26/11/2017), Putri Catering ternyata telah beroperasi sejak 10 tahun silam.

"Pada awalnya kami buka restoran dengan nama Rini Satay House. Dulu makanan yang dijual itu makanan khas Semarang, ada gulai dan sate kambing. Nama restonya diambil dari keponakan saya yang paling kecil, sekarang dia sudah tinggal New York," tutur Cut Mimi, pemilik Puteri Catering.

Usaha yang dirintis Cut Mimi ternyata sempat mengalami pasang surut. Terlebih ketika sang suami meninggal dunia. Ia memutuskan untuk menutup restoran yang mereka rintis bersama.

Berkat dukungan yang terus diberikan oleh anaknya, Beby Nasution, wanita paruh baya itu kembali bersemangat untuk merintis usaha makanan. Namun kali ini sedikit berbeda, Cut Mimi memutuskan untuk mendalami bisnis catering.

"Karena papa saya sudah meninggal, mama udah enggak ada kesibukan lagi. Jadi kami coba buka catering. Awalnya kami buka catering untuk makan siang para pegawai bank," ungkap Beby.

Usaha tersebut terus berkembang hingga tak terasa sudah memasuki tahun ke-10. Menurut Beby, kesuksesan yang diraih Putri Catering sebetulnya tidak terlepas dari bantuan para pegawai bank langganan mereka.

Ia mengatakan, nama Putri Catering mulai dikenal bukan karena promosi atau menggunakan jasa iklan, melainkan dari informasi mulut ke mulut.

"Sekitar 10 tahunan kami menjadi vendor makan siang di bank tersebut, mulai dari situ banyak pegawai yang memberikan informasi catering katering kami dari mulut ke mulut. Pesanan pun terus berdatangan, ada yang memesan 100 porsi untuk pesta ulang tahun dan acara-acara keluarga lainnya," jelas Beby.

Untuk acara resepsi pernikahan dan upacara adat Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, Beby menjelaskan bahwa mereka telah menyiapkan total 12.000 porsi makanan. Jumlah ini telah disesuaikan dengan total tamu undangan yang datang, dan tergantung berapa lama acara akan diselenggarakan.

"Semua makanan kami olah sendiri, kecuali dim sum dan sate padang yang kami pesan dari orang. Tapi itu udah jadi langganan kami sejak lama. Kalau steak, tom yam, dan lain-lain itu selalu kami masak sendiri. Bahan makanannya juga lokal tidak ada yang import," tukas Beby.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini