nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obyek Wisata Baru Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia ke Mancanegara

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 20:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 26 406 1820829 obyek-wisata-baru-bantu-promosikan-pariwisata-indonesia-ke-mancanegara-M39D4wRHvk.jpg Perhargaan Pesona Indonesia (Foto: Tiara/Okezone)

PEMERINTAH menargetkan di tahun 2019, Indonesia dikunjungi 20 juta wisatawan mancanegara (wisman). Berbagai cara terus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga tak henti mempromosikan pariwisata Indonesia ke tingkat dunia.

Potensi pariwisata di Indonesia sangatlah besar. Kekayaan alam yang indah serta keragaman adat istiadat dan tradisi dari berbagai suku bangsa merupakan magnet yang dapat menarik minat wisman maupun wisatawan lokal untuk datang berkunjung ke suatu obyek wisata. Bila terus dieksplorasi, bukan tidak mungkin target tersebut akan tercapai.

Sebenarnya, usaha pengembangan dan promosi pariwisata di Indonesia bukan hanya tugas pemerintah pusat. Pemerintah daerah juga turut andil dalam hal tersebut lantaran lebih mengenal daerahnya sendiri. Beruntung kesadaran mengenai hal ini sudah mulai terlihat dan dibuktikan dengan banyaknya bermunculan obyek wisata baru.

Tak sampai di situ, masyarakat juga mulai ikut membantu mengembangkan sebuah tempat menjadi obyek wisata. Dengan kerja sama tersebut, terdapat beberapa manfaat yanh bisa didapatkan. Pertama, pemasukan daerah menjadi bertambah dan kedua, membuka lapangan pekerjaan baru.

Untuk mengapresiasi pemerintah daerah dalam usahanya mengembangkan dan mempromosikan obyek wisata, Kementerian Pariwisata menggelar Anugerah Pesona Indonesia 2017. Melalui ajang penghargaan ini, diharapkan daerah yang sudah berhasil mengembangkan dan mempromosikan obyek wisatanya dapat terus meningkatkan kinerjanya. Selain itu, ajang ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk daerah lain dalam mengembangkan obyek wisata.

"Semoga dengan prestasi yang diperoleh, pemerintah daerah semakin giat dan bersemangat untuk mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing. Kementerian Pariwisata terus mendorong dan mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia. Terima kasih juga untuk semua pihak yang membawa peningkatan dan pengembangan pariwisata bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Sekretaris Menteri Pariwisata, Ukus Kuswara saat memberi sambutan di ajang penghargaan, Sabtu, 25 November 2017 di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini