Berhias Berlian, Inikah Harga Fantastis Cincin Tunangan Meghan Markle dari Pangeran Harry?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 194 1821821 berhias-berlian-inikah-harga-fantastis-cincin-tunangan-meghan-markle-dari-pangeran-harry-98QhcmztAl.jpg Cincin tunangan Meghan Markle (Foto:Time)

 

SUKACITA tengah menyelimuti perasaan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ya, tepat pada Senin 27 November 2017, keduanya resmi mengonfirmasi bahwa telah bertunangan.

Prosesi tunangan sendiri telah berlangsung pada awal November. Lantas, cincin apakah yang menjadi pilihan Pangeran Harry untuk melamar belahan jiwanya? Well, Pangeran Harry mendesain sendiri cincin tunangan yang bertabur tiga buah berlian mewah itu.

Ya, pada bagian utama cincin terdapat berlian utama yang berasal dari Botswana. Botswana merupakan tempat di mana keduanya berkemah selama lima hari beberapa pekan usai bertemu.

BACA JUGA:

Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle Ternyata Doyan Sekali Lahap Seafood Pasta

Sementara, dua berlian lainnya merupakan koleksi ibunda Pangeran Harry, Putri Diana. Cincin tersebut dirancang oleh perusahaan perhiasan resmi yang menjadi langganan Ratu Elizabeth II, Cleave and Company.

"Tak ada orang yang tidak ingin memberikan cincin tanpa memasukkan nilai di dalam cincin itu sendiri. Menggunakan berlian dari koleksi mendiang Putri Diana menunjukkan bahwa cincin tersebut sangat berharga," ujar Michael Fried, CEO perusahaan perhiasan Diamond Pro.

Menurut ahlinya, cincin yang memiliki tampilan klasik bertahtakan berlian itu bisa merogoh kocek ratusan hingga ribuan dollar, atau setara dengan USD350 ribu atau setara dengan Rp4,7 miliar, bergantung pada kualitasnya.

"Tiga karat berlian kisaran harganya adalah USD200 ribu (Rp2.7 miliar), namun bila menggunakan berlian biasa hanya seharga USD80 ribu (Rp1 miliar)," kata Michael, seperti dilansir Time, Selasa (28/11/2017).

Sementara, pemilik perusahaan perhiasan lainnya, Kathryn Money, mengestimasi bahwa total berlian tersebut memiliki nilai 6.5 karat, dengan pusat berlian seberat 5 karat. "Cincin ini benar-benar berharga dengan signifikansi yang berbeda," ujarnya.

BACA JUGA:

Menakjubkan, Pria Ini Habiskan 20 Tahun Hidup Bersama dengan Buaya Raksasa Layaknya Keluarga

Amanda Winters, seorang retailer perhiasan online terbesar mengungkapkan bahwa cincin tersebut memang bertahtakan berlian sempurna. Sehingga harganya bisa mencapai antara USD300 ribu hingga USD350 ribu atau senilai Rp4 miliar hingga USD Rp4,7 miliar.

Kendati demikian, para pemilik perusahaan berlian tersebut setuju bahwa cincin yang dikenakan Meghan Markle tersebut sangat berharga lantaran terdapat berlian koleksi milik Putri Diana.

"Berlian kecil di sisinya berasal dari koleksi perhiasan ibuku, untuk memastikan bahwa beliau selalu ada dalam perjalanan cinta kami," tutur Pangeran Harry dalam sebuah wawancara dengan BBC, baru-baru ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini