So Sweet, Ini Makna Tersembunyi Cincin Tunangan Meghan Markle

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 194 1821979 so-sweet-ini-makna-tersembunyi-cincin-tunangan-meghan-markle-RbRJRYY1X1.jpg

PERASAAN sukacita tengah menyelimuti perasaan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasalnya pada Senin 27 November 2017, keduanya resmi mengonfirmasi bahwa telah bertunangan.

Sebagai bukti keseriusannya kepada sang kekasih, Pangeran Harry memberikan cincin berlian pada saat pertunangan. Tak tanggung-tanggung, Pangeran Harry mendesain sendiri cincin tunangan yang bertabur tiga buah berlian mewah itu.

Mengutip TheNewDaily, Selasa (28/11/2017), cincin tunangan yang kini berada di jari manis Meghan Markle memiliki makna tersembunyi yang romantis. Desain cincin dengan tiga buah batu berlian tersebut memiliki makna dulu, sekarang, dan masa depan dalam sebuah hubungan.

Lingkaran cincinnya sendiri berwarna kuning keemasan yang merupakan warna favorit Meghan. Pada bagian utama cincin terdapat berlian utama yang berasal dari Botswana. Botswana merupakan tempat di mana keduanya berkemah selama lima hari beberapa pekan usai bertemu.

Sementara, dua berlian lainnya merupakan koleksi ibunda Pangeran Harry, Putri Diana. Cincin tersebut dirancang oleh perusahaan perhiasan resmi yang menjadi langganan Ratu Elizabeth II, Cleave and Company.

"Berlian kecil di sisinya berasal dari koleksi perhiasan ibuku, untuk memastikan bahwa beliau selalu ada dalam perjalanan cinta kami," tutur Pangeran Harry dalam sebuah wawancara dengan BBC.

Sementara, Meghan menyebutkan bahwa cincin tersebut merupakan simbol perhatian sang kekasih. “Aku rasa semuanya tentang perhatian Harry, dan meski tak bisa bertemu dengan ibunya, ini sangat penting bagiku bahwa beliau adalah bagian dari perjalanan kami," kata Meghan yang turut berada di sisi Pangeran Harry saat wawancara berlangsung. 

"Sungguh mengagumkan memiliki cincin ini, yang menghubungkan dari mana asal kita dan Botswana, tempat yang istimewa bagi kami. Cincin ini sempurna," lanjut Meghan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini