Anak Semakin Besar, Artika Sari Devi: "Mulai Kritis Terhadap Apa yang Aku Buat!"

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 196 1822065 anak-semakin-besar-artika-sari-devi-mulai-kritis-terhadap-apa-yang-aku-buat-gkgzQGf58e.jpg Artika Sari Devi dan anak-anaknya yang mulai kritis (Foto:Instagram)

SETIAP orangtua punya ceritanya sendiri mengenai pola asuh anak dan cerita si kecil itu sendiri. Tingkah polos, menggemaskan, ataupun menjengkelkan, pasti pernah dialami setiap orangtua.

Tak terkecuali Selebriti Artika Sari Devi. Sudah memiliki dua puteri, Dayana Zoelie Ibrahim dan Sarah Ebiela Ibrahim, membuat dirinya semakin dituntut untuk menjadi ibu yang luar biasa. Tak sekadar membuatkan mereka makan, tapi juga tentunya menentukan makanan apa yang sehat dan sepatutnya keluarganya terima.

Bicara mengenai menu makanan yang disajikan Artika, dirinya mengaku suka dengan sesuatu yang bervariasi. Jadi, dia mengusahakan untuk setiap hari asupan gizi keluarganya tercukupi, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, maupun mineralnya.

BACA JUGA:

Luar Biasa, Jepang Luncurkan Sayuran & Ikan Tuna Kering Tinggal Seduh!

Nah, ngomong-ngomong mengenai makanan sehari-hari, perempuan kelahiran Pangkal Pinang, 29 September 1979 ini menjelaskan bahwa anak pertamanya sudah mulai kritis terhadap sesuatu yang dia sajikan di meja makan.

"Jadi, sekarang si kakak (Dayana) mulai kritis terhadap apa yang aku buat, misalnya saat saya keseringan masak oyong, si kakak akan bertanya pada saya, "mah, kok masaknya oyong terus? Kenapa nggak yang lain saja?" ucap Artika menirukan pertanyaan anaknya.

Kondisi tersebut pun sering terjadi saat dirinya menyajikan makanan lain. Ya, intinya anak pertama Artika semakin kritis dengan ingin tahu segala hal dan juga alasan di balik kejadian tersebut.

Hal tersebut dijelaskan Artika adalah hal yang baik. Pasalnya, dengan mempertanyakan hal tersebut, itu berarti anak-anaknya mulai sadar dan terbuka dengan segala hal. Lagipula, Artika pun mengaku tidak mempermasalahkan sikap anaknya tersebut.

BACA JUGA:

Lucu! Begini Reaksi Lawan Main Meghan Markle saat Mendengar Kabar Pertunangannya

"Itu bukti bahwa dia kritis terhadap sesuatu dan hal tersebut baik untuk dirinya. Tapi, ya, palingan sayanya harus pintar-pintar cari jawaban agar si kecil terpuaskan dan paham dengan apa yang dia alami," ucapnya.

Sementara itu, bicara mengenai tumbuh kembang kedua anaknya, Artika menyatakan dirinya mendukung semua keputusan yang diinginkan anaknya. Ya, salah satunya berkuda setiap minggu.

"Melakukan kebiasaan baik dan aktivitas yang bermanfaat itu hal yang baik tentunya. Tak terkecuali mengenai kesukaan anak-anak terhadap makanan apapun yang sepertinya mereka tidak terlalu pilih-pilih makanan," ungkapnya. Yang jelas, kedua puterinya itu mendapatkan asupan yang terbaik dan tentunya seimbang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini