Jangan Sepelekan Bekal, Ini Manfaat yang akan Didapatkan Anak!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 196 1822078 jangan-sepelekan-bekal-ini-manfaat-yang-akan-didapatkan-anak-fLHeJf601B.jpg Manfaat membawakan bekal sekolah anak (Foto:Emed)

 

ANAK Anda setiap hari disiapkan bekal makan siang di sekolah? Kalau iya, upaya Anda sebagai orangtua cerdas sudah dijalankan!

Fakta menunjukan bahwa semakin sedikit waktu yang dibutuhkan anak untuk bisa makan bersama di meja makan. Terlebih anak-anak yang sudah duduk di bangku sekolah. Waktu mereka akan terbagi untuk masalah di luar rumah.

Hal ini mungkin membuat Anda kaget. Terlebih bagi Anda yang memiliki anak berusia 7 sampai 8 tahun dimana biasanya dia suka makan bersama, tapi kini kebiasaan tersebut mulai dihilangkan si anak sendiri.

BACA JUGA:

Lucu! Begini Reaksi Lawan Main Meghan Markle saat Mendengar Kabar Pertunangannya

Seperti yang diungkapkan Psikolog Keluarga dan Anak Roslina Verauli, yang mana menjelaskan bahwa sekarang ini waktu bersama di meja makan sudah sangat minim bahkan hilang. "Sadar atau tidak, sekarang ini Anda hanya bisa memantau asupan makanan si kecil saat makan malam, selebihnya? Tidak ada yang tahu," ungkap Vera pada awak media saat ditemui di acara launching Minute Maid Nutriforce di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Vera melanjutkan, tidak hanya itu, anak-anak yang sudah aktif di sekolah mulai menghilangkan kebiasaan sarapan pagi bersama. Alhasil, waktu dengan si kecil semakin sempit.

Makanya, sambung Vera, karena kebiasaan itu sudah mulai hilang, ada baiknya setiap orangtua mau ribet sedikit di pagi hari untuk menyiapkan bekal sekolah anak. Kebiasaan ini ternyata menyimpan banyak manfaat bagi si kecil. Sebut saja untuk menjaga asupan gizi si anak.

"Bawain bekal anak ke sekolah itu cara yang cerdas. Sarapan yang mulai hilang dan pemantauan makan siang yang sulit sudah seharusnya menjadi catatan orangtua untuk mau membawakan bekal buat si kecil," catat Vera.

BACA JUGA:

Pendaki Ditanya Naik Gunung Musim Hujan, Netizen: Lebih Baik Ditunda

Dia menambahkan, dari membawakan si kecil bekal, manfaat yang paling terasa adalah asupan gizi yang baik dan seimbang. Makanan yang dikonsumsi anak Anda pun dipastikan berkualitas.

Kalau makanan yang dikonsumsi si kecil itu seimbang, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk anak Anda. "Konsentrasi penuh, fokus yang tajam, dan juga aktivitas anak yang lincah menjadi hal baik yang bisa didapatkan dari membawa bekal ke sekolah," papar Vera.

Selain itu, performa si anak pun menjadi lebih baik. Hal ini tentunya berdampak baik bagi kelangsungan hidup si kecil. "Anak zaman sekarang banyak memiliki tuntutan, seperti tuntutan prestasi di sekolah, aktif di luar sekolah, dan sosial pertemanan," ungkap Vera. Karena itu, anak membutuhkan asupan gizi yang cukup dan baik agar mereka bisa nyaman menjalankan peran anak usia sekolah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini