nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Remaja Beranjak Dewasa, Ferry Salim Akui Terbuka soal Pacaran

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 07:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 28 196 1822236 anak-remaja-beranjak-dewasa-ferry-salim-akui-terbuka-soal-pacaran-fzvN6XyO0R.jpg Ferry Salim (Foto: Instagram)

MASA remaja, biasanya dianggap sebagai salah satu periode masa tersulit dalam mendidik anak-anak bagi orang tua.

Bagaimana tidak, di masa-masa inilah anak-anak yang tadinya masih sangat kecil, manis, dan bisa diatur mulai memasuki waktu di mana anak biasanya merasa sudah dewasa, sekaligus diliputi rasa penasaran yang besar tentang berbagai hal, salah satunya soal percintaan yang biasanya diwujudkan lewat berpacaran dengan lawan jenis.

Tidak disangkal memang, walaupun dunia sudah jauh lebih modern dan terbuka, namun tidak sedikit orang tua yang masih tabu dan tertutup untuk membahas soal pacaran dengan anak-anaknya. Bahkan banyak juga yang masih sangat melarang keras sang anak untuk berpacaran ataupun sekedar menaruh rasa suka dan tertarik pada lawan jenis, karena menganggap sang anak belum dewasa.

Maka dari itu, sebagai akibatnya untuk soal pacaran anak remaja kebanyakan memilih untuk menutupinya dengan rapat dengan tidak bercerita terus terang kepada orang tua karena takut akan risiko dimarahi dan dilarang. Namun, cara ini sepertinya jauh dari sistem yang diterapkan di keluarga aktor tampan terkenal, Ferry Salim.

Memiliki dua dari tiga orang anak yang masih remaja yakni Brenda dan Brandon, tidak membuat Ferry Salim sebagai seorang ayah menjadi ayah yang kaku dan tertutup soal kisah cinta dua anak remajanya tersebut. Sebaliknya, Ferry mengaku bahwa anak-anaknya sangat terbuka kepada dirinya dan sang istri sebagai orang tua, termasuk di dalamnya soal pacaran.

"Anak-anak itu berbagi semua kepada saya dan istri, termasuk juga soal pacaran. Mereka nih, contohnya Brenda misalnya lagi naksir cowok gitu pasti cerita dan kasih tahu ke saya seperti apa sih wujud tampilan cowok tersebut, tunjukin juga fotonya ke saya sambil bilang 'Ini loh Dad cowok yang lagi aku suka', jadi ya memang terbuka banget enggak disembunyiin," tutur Ferry kala dijumpai Okezone belum lama ini di kawasan Pasific Place.

Sebagai orang tua, Ferry pun menyambut kepercayaan dan keterbukaan dari anak-anaknya ini. Sebab, dia sendiri mengaku sebagai orang tua ia dan sang istri memang sengaja tidak menciptakan jarak atau gap antara orang tua dan anak.

"Misal pas jalan sama anak ke mall gitu, suka saya yang godain anak-anak dengan bilang 'Itu kan tipe cowok atau cewek yang kamu suka', ya dibawa bercanda saja. Dengan bercanda kayak gitu, terbuka kan anak-anak akan sendirinya percaya kepada orang tua karena tidak ada gap itu tadi. Kalau kita orang tua bikin jarak, anak jadinya enggan kan mau cerita," tandasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini