nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Meningkatkan Mood, Ini 3 Manfaat Psikologis bagi Pasutri Bila Sesekali "Pisah Ranjang"

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 28 196 1822251 selain-meningkatkan-mood-ini-3-manfaat-psikologis-bagi-pasutri-bila-sesekali-pisah-ranjang-NuLyd0p7bJ.jpg

SATU kesamaan yang hampir dirasakan semua orang adalah jika kurang tidur, mood jadi berantakan. Efeknya jadi banyak mengkonsumsi gula, kafein, dan jadi lesu saat beraktivitas. Termasuk saat berhubungan dengan pasangan.

Biasanya orang menduga penyebab kurang tidur adalah karena bising, cemas, atau teman tidurnya punya kebiasaan negatif yang mengganggu sehinga membuat susah tidur dan merusak hubungan pasangan suami-istri.

Berdasarkan riset yang dilakukan National Sleep Foundation, empat pasangan yang secara rutin tidur pisah ranjang merasakan manfaat secara psikologis dan hubungan. Seperti dilansir Popsugar, Selasa (28/11/2017), berikut manfaatnya.

Mood lebih baik

Kemungkinan masing-masing pasangan punya kebiasaan buruk saat tidur. Sehingga mengganggu salah satu dari mereka. Situasi ini mungkin akan mempengaruhi  suasana hati. Morgan Statt, pemeriksa ​​kesehatan dan keselamatan di ConsumerSafety.org, mengatakan jika Anda dan pasangan punya kebiasaan tidur berbeda, ini bisa membuat seseorang mengalami malam yang sangat gelisah. Tidur yang buruk dapat menyebabkan iritabilitas di pagi hari. Dengan tidur pisah ranjang, Anda berdua akan tidur nyenyak dan menghilangkan rasa dendam keesokan paginya. 

Libido meningkat

Tidur selalu seranjang mungkin akan bikin malas bergubungan seks karena dia selalu ada di samping Anda sepanjang malam. Statt menunjukkan bahwa tidur di tempat tidur terpisah dapat membantu memecah rutinitas biasa dan juga meningkatkan libido.

Ketahanan mental yang lebih baik

Pola tidur yang buruk perhalan mengguncang kesehatan mental. Annie Wright, seorang terapis pernikahan dan terapis keluarga, mengatakan, beristirahat baik berdampak besar pada ketahanan kesehatan mental.

"Saat kurang tidur, kerentanan  terhadap stres, kecemasan, dan depresi akan lebih besar. 

Istirahat yang baik sangat penting bagi kesehatan mental. Jadi jika perlu tidur terpisah maka lakukanlah, itu adalah pilihan bijak," katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini