nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Buruk Mengakibatkan Pohon Tumbang dan Menimpa Pendaki Hingga Tewas di Gunung Binaiya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 28 November 2017 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 28 406 1821934 cuaca-buruk-mengakibatkan-pohon-tumbang-dan-menimpa-pendaki-hingga-tewas-di-gunung-binaiya-i2CU2Q9Fin.jpg Ilustrasi (Foto: W7FTT)

CUACA ekstrem kini tengah melanda Indonesia. Dibeberapa daerah Indonesia, termasuk wilayah Jakarta, dan sekitarnya sedang dilanda hujan yang cukup deras, dan angin kencang. Cuaca yang sedang tidak bersahabat ini juga terjadi di wilayah pegunungan.

Dirangkum oleh Okezone dari berbagai sumber, dikabarkan ada seorang wanita pendaki yang tewas ketika hendak turun dari puncak. Wanita yang diketahui berasal dari Surabaya, Jawa Timur tersebut, berhasil menaklukan puncak Gunung Binaiya sebelum harus terpaksa berhenti mendaki gunung untuk selamanya.

 BACA JUGA:

Cuaca ekstrem yang kini sedang terjadi disebagian besar wilayah Indonesia, membuat cuaca di Gunung Binaiya juga tidak bersahabat bagi pendaki. Akhirnya, wanita pendaki yang kemudian diketahui bernama Amelia ini tertimpa pohon tumbang saat menuju ke Piliana.

Angin kencang yang bertiup kala itu, membuat pohon-pohon tidak sekadar menari, tapi juga seakan mengamuk hingga tega menimpa kepala pendaki yang selama ini tertawan keindahannya. Akibat dari kejadian tersebut, Amelia pun tidak sadarkan diri, bernasib berbeda dengan Amelia, dua rekannya beruntung karena hanya tertimpa ranting pohon saja, dan mendapati cedera ringan, dikutip dari akun instagram @gunungindonesia, Selasa (28/11/2017).

 

Informasi meninggalnya Amelia karena faktor alam ini lantas membuat para pendaki prihatin hingga saling mengingatkan satu sama lain. Mereka yang tergabung dalam followers akun instagram tersebut saling mendoakan, mengucapkan kalimat duka, dan perpisahan pada Amelia.

Banyak pula dari para pendaki yang sekaligus netizen itu mendoakan Amelia melalui kolom komentar. Seperti yang ditulis oleh akun bernama @andri_tawakkal, yaitu "Innalillahi wa innalillahi rojiun selamat jalan sahabat sekarang kamu sudah ada di rumah berbahagialah kamu di sana alfatihah, aamiin," tidak hanya Andri, netizen lain pun sebagian besar menuliskan ucapan bela sungkawanya melalui kolom komentar, hingga total ada sebanyak 114 komentar yang mendoakan Amelia hingga kabar ini dimuat.

Gunung Binaiya jadi saksi bisu kebahagiaan Amelia untuk terakhir kalinya. Gunung yang berada di Pulau Seram, Maluku ini telah mengukir nama Amelia beserta senyumnya yang abadi dibawa bersama angin, juga peluh keringat yang terkucur demi menyapa puncaknya yang menawan.

Pendaki sekaligus netizen lainnya ada yang menuliskan komentar cukup berbeda daripada yang lainnya. Seperti @agustian_erwin yang menulis, "Pergilah bersama angin, dan namamu akan kami ingat di bumi Ambon," juga @ordinaryrif yang menulis, "Meninggal dunia @meyz semoga tenang di alam sana, sekarang sudah bisa muncak no limit," tambahnya. Para pendaki gunung memang terkenal memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap sesama, mereka bahkan memiliki sebuah kebiasaan saling menjabat tangan ketika berpapasan di jalur pendakian.

BACA JUGA:

Meninggalnya Amelia di jalur pendakian ketika turun dari puncak jadi peristiwa yang menyedihkan bagi para pendaki, sekaligus menjadi pelajaran bagi setiap orang yang memiliki kegemaran mendaki gunung, agar harus lebih berhati-hati lagi, karena alam punya banyak kejutan-kejutan yang tidak terduga.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini