nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Makan Siang, Konsumsi Makanan-Makanan Ini Bantu Kenyangkan Perut

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 28 481 1821959 sebelum-makan-siang-konsumsi-makanan-makanan-ini-bantu-kenyangkan-perut-ohdPVpCWAj.jpg Apel (Foto: Prevention)

SALAH satu cara menurunkan berat badan adalah mengonsumsi lebih sedikit kalori. Namun, cara ini mungkin akan membuat Anda merasa lapar setelahnya sehingga akan makan lebih banyak lagi.

Dilansir dari Popsugar, Ahli gizi Stephanie Clarke. RD, dan Willow Jarosh. RD dari Nutrisi C&J merekomendasikan makanan harian yang dapat Anda konsumsi untuk menyengangkan perut lebih lama.

Kacang Polong

Semua jenis kacang, baik itu kacang hitam, garbanzos, cannellini, dan lentil mengandung protein serta serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah memakannya. Kacang bisa divariasikan ke berbagai jenis makanan, seperti salad, sup, burrito, dan brownis.

Berries

Berri memiliki serat tertinggi dari semua buah, yang membuat buah ini kaya ekstra. Dalam satu cangkir buah blackberry terdapat 7,6 gram serat, sedangkan untuk buah raspberri terkandung 8 gram serat.

Apel

Sama seperti berri, apel juga mengandung serat yang disebut Pektin. Sebagian besar serat yang berfungsi untuk mengeyangkan berasal dari apel yang dimakan bersama dengan kulitnya. Anda bisa mengonsumsi apel dengan dibuat sebagai pie, ataupun panekuk apel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini