nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Komunitas LGBT, Barbie Tuai Kontroversi

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 29 196 1822726 dukung-komunitas-lgbt-barbie-tuai-kontroversi-hvEYOvSnSL.jpg Boneka Barbie dukung Komunitas LGBT (Foto:Parents)

 

SEPANJANG  30 tahun lebih, Barbie telah menemani perjalanan masa kecil anak-anak hampir di seluruh dunia. Wujud Barbie yang diciptakan bak wanita sempurna telah menginspirasi gadis-gadis kecil.

Seiring perkembangan zaman Barbie terus menyesuaikan keberadaanya mengikuti arus gaya hidup. Seperti menikah, hamil, melahirkan, menjadi istri, bekerja, mengurus anak, dan yang tak ketinggalan juga memiliki media sosial.

Baru-baru ini di media sosial resmi Barbie, @barbiestyle, karakter ini menunjukkan dukungannya terhadap komunitas LGBT (Lesbian, Guy, Bisexual, and Transgender). Hal itu terlihat dari foto yang diunggah, di mana dua karakter Barbie dengan rambut pendek dan panjang memakai kaos bertuliskan 'Love Wins' berwarna-warni.

BACA JUGA:

Jurnalis Cantik Mirip Syahrini Jualan Puding Cinta Jadi Viral

Kaos itu bukan kaos biasa, tetapi memiliki makna bagi kaum LGBT. 'Love Wins' dan warna pelangi adalah selogan dan lambang komunitas ini. Kaos bertuliskan “Love Wins” berdampingan dengan boneka baru Blogger Fashion Aimee Song, atau dikenal dengan Song Of Style.

Dalam postingan tersebut tertulis caption yang artinya, ” Bangga pakai kaos “Love Wins” ini bersama dengan @songofstyle!"

Tujuan Mattel, produsen Barbie memposting kampanye mendukung LGBT adalah untuk mengirim pesan progresif kepada kaum LGBT agar tidak mudah frustasi hingga bunuh diri akibat keberadaan mereka yang banyak ditentang.

Postingan tersebut menulai berbagai reaksi, baik positif dan negatif dari netizen. Banyak yang setuju, namun tak sedikit yang menentang, bahkan kecewa terhadap sikap perusahaan Barbie.

Pengguna Instagram lainnya menentang sikap perusahaan Barbie. Mereka sedih, kecewa, bahkan sampai tak sudi lagi bermain Barbie.

@chrissykitty1999 : kalian membuat saya terluka. Barbie benar-benar mengenakan kaos itu untuk mendukung LGBT. Jika kalian tidak yakin manusia diciptakan berpasangan, maka kalian adalah orang-orang yang bermasalah.

 

@yuco2020 : Sangat mengecewakan!

 

@_saxophoon_ : Menjijikan. Saya suku melihat jins yang dipakai, tapi tidak dengan kaosnya.

 

@http.chyna28 : Ken (nama Barbie) kamu gila?

 

@Sarah.mnv : No.no.no! Mainan apa ini?

Namun ada juga yang mendukung dengan sikap perusahaan tersebut. Seperti dilansir dari Parents.

Akun @geminigabe menulis, "Saya tumbuh bersama boneka Barbie dan sebagai anggota komunitas LGBT, ini langkah menakjubkan menuju kesetaraan di media," tulis satu pengguna Instagram.

BACA JUGA:

Akan Selalu Dirindukan, Sosok Family Man dari Seorang Bondan Winarno

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini